Brilio.net - Memilih seorang Makeup Artist (MUA) untuk pernikahan adalah salah satu keputusan yang paling penting dalam perencanaan pernikahan. Tidak hanya karena tampilan pengantin sangat memengaruhi keseluruhan estetika acara, tetapi juga karena banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Dari berbagai pilihan MUA yang tersedia dengan beragam gaya dan tarif, hingga memastikan bahwa MUA tersebut cocok dengan preferensi pengantin.

Salah satu tantangan utama dalam memilih MUA adalah memahami gaya dan keahlian MUA sudah sesuai selera kamu apa belum. Setiap MUA memiliki gaya yang berbeda, mulai dari tampilan alami hingga glamor yang berkilau. Oleh karena itu, penting untuk memahami apa yang kamu inginkan dan mencari MUA yang memiliki portofolio yang sesuai dengan gaya tersebut.

Akan tetapi masalah timbul ketika MUA yang dipakai bukan pilihan pribadi kamu, melainkan sudah di-booking oleh pihak keluarga mempelai pria dan kamu hanya bisa pasrah. Bukan apa-apa, masalahnya banyak kejadian MUA pilihan mertua hasilnya nggak sesuai keinginan pengantin, kayak wanita satu ini.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @tri_yusnita pada Sabtu (16/9), wanita yang pernah jadi pengantin itu membandingkan hasil makeup nikahannya di rumah sendiri versus di rumah mertua. Bak langit dan bumi, kedua hasil itu sangat jomplang, sampai salah satunya disebut makeup karnavalan oleh warganet.

makeup di rumah mertua © TikTok

foto: TikTok/@tri_yusnita

Wanita bernama Tri Yusnita membagikan foto pernikahannya itu pada Sabtu (1/4) lalu dalam beberapa slide. Mula-mula Tri Yusnita memamerkan foto pernikahan ketika di rumahnya. Penampilan Tri sangat cantik dengan makeup yang halus, elegan, dan manglingi.