Brilio.net - Bukan satu atau dua orang yang membagikan pengalaman gagal makeup ketika jadi pengantin, tapi ada banyak perempuan di luar sana dengan kejadian serupa yang bikin nyesek. Gagal makeup di sini bisa jadi karena MUA yang dipercaya ghosting tiba-tiba, atau karena hasil riasannya yang nggak sesuai harapan.

Hal ini bisa menjadi momen yang cukup mendebarkan dan stres bagi seorang pengantin, karena mereka berharap tampil sempurna di hadapan tamu-tamu dan kamera yang siap mengabadikan setiap momen berharga. Namun, wajahnya malah tidak manglingi dan jadi carut-marut.

Terdapat berbagai faktor yang bisa menyebabkan makeup pengantin tidak sesuai ekspektasi. Salah satu penyebab umum adalah ketidakcocokan antara jenis kulit pengantin dengan produk makeup yang digunakan. Walhasil makeup yang mestinya flawless malah terlihat dempul banget.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh wanita yang satu ini ketika menikah 6 tahun lalu. Momen tak terlupakan itu dibagikan oleh wanita ini lewat unggahan video TikTok pada tahun 2020.

pengantin nyi blorong © TikTok

foto: TikTok/@amiraadp

"waktu nikah salah pilih MUA," tulis perempuan bernama Amira dalam video.

(brl/far)