Brilio.net - Menjadi seorang Makeup Artist (MUA) adalah sebuah profesi yang penuh cerita. Setiap hari, harus menghadapi tantangan yang berbeda ketika berinteraksi dengan klien-klien yang memiliki karakteristik unik.

Suka duka menjadi MUA tidak hanya terletak pada skill mereka saat mengaplikasikan makeup yang indah, tetapi juga pada kemampuan dalam berkomunikasi, beradaptasi, dan menghadapi berbagai karakter klien yang beragam.

Ada klien yang mungkin punya banyak permintaan dan cenderung lebih vokal dalam mengekspresikan apa yang diinginkan. Namun, ada pula klien yang nggak banyak request dan menyerahkan semua kepada MUA. Kalau sudah seperti itu, berarti MUA harus pintar-pintar membangun komunikasi dengan klien, supaya hasilnya nggak mengecewakan kedua belah pihak.

Tantangan yang sulit dalam menghadapi klien juga dialami oleh MUA ini. Mendapat klien yang pemalu dan lebih banyak diam, MUA ini membagikan pengalaman tak terlupakan ketika merias calon pengantin yang satu ini.

makeup pengantin pemalu © TikTok

foto: TikTok/@indri_makeupwedding

Di awal video, Indri sang MUA menceritakan bahwa ternyata kliennya pernah di-bully selama masa sekolah. Dia kerap direndahkan dan dikucilkan oleh teman-temannya karena kondisi si calon pengantin.