Semua ini bermula dari salah pilih MUA yang ternyata hasil makeup-nya nggak sesuai dengan ekspektasi klien. Amira yang pada saat itu menikah dengan konsep pengantin hijab sunda, berakhir kecewa usai melihat riasannya di kaca.

Riasan yang gagal tersebut padahal dipakai untuk prosesi akad nikah. Karena tidak mungkin untuk mengganti MUA, akhirnya dia pun menjalani ijab kabul dengan makeup yang jauh dari kata cantik itu.

pengantin nyi blorong © TikTok

foto: TikTok/@amiraadp

"ini pas sebelum ngaca & ga di bolehin ngaca :(" salah satu kutipan dalam video.

Usai melihat hasil makeup-nya, Amira buru-buru melepas bulu mata palsu yang dipasangkan di bawah mata. Dia beralasan karena perih. Sebetulnya complexion yang dipakai sudah sesuai dengan wajah Amira, hanya saja riasan mata, alis, dan shading hidung terlalu kaku.

Alis dibuat block atau tebal dari ujung ke ujung, membuat wajah Amira seperti pengantin zaman dulu. Padahal pernikahannya digelar pada tahun 2017, namun karena riasan matanya terlalu berlebihan, hasilnya jadi kurang maksimal.

pengantin nyi blorong © TikTok

foto: TikTok/@amiraadp

Meski nggak pede dengan penampilannya saat itu, tapi ibunda Amira membesarkan hati anaknya dengan mengatakan putrinya cantik, "ga PEDE bgt. tp kata mamaku aku cantik," ujar Amira.

Menurut informasi yang dituturkan Amira dalam kolom komentar, dia sudah mengeluarkan total uang Rp 20 juta untuk makeup, baju, dan segalanya. Akan tetapi hasil yang didapat nggak memuaskan sama sekali.

pengantin nyi blorong © TikTok

foto: TikTok/@amiraadp

Karena nggak mau kecewa terus, akhirnya Amira meminta sahabatnya untuk memperbaiki makeup. Dengan pengalaman yang seadanya, akhirnya teman Amira pun membantu merias ulang wajah sang pengantin.

"dateng sahabatku aku curhat sambil nangis. Aku minta tolong dia buat benerin. Dulu aku blm bisa make up soalnya..inilah hasilnya," ucap Amira.

pengantin nyi blorong © TikTok

foto: TikTok/@amiraadp

Melihat wajah Amira yang tidak manglingi dan memesona, warganet yang melihat pun ikutan nyesek. Tidak sedikit dari pengguna TikTok yang memberikan masukan jika ingin memilih MUA. Ada pula yang mengomentari riasan Amira yang katanya mirip Nyi Blorong.

"kok bisa ya orang" salah pilih mua, apa pas dp/fitting nggk liat" album katalognya. atau minimal kepo in sosmednya," ujar Rinzmakeup.

"mau mahal atau murah itu tergantung tangan yg tukang rias. bnyk kok yg murah tapi hasil ny bgus yg mahal juga blm tentu bgus." komentar Megadwi.

"liat mahkota.nya mbk jadi keingit film nyi BLORONG dulu waktu misteri ilahi," kata nares964.

"sayng bgt yah keluar budget mahal tpi hasil gak memuas kan,sehari doang, ..aplgi buat kalangan kebawah duit segitu tuh sush nyari nya." tambah mpii_try.

@amiraadp

jangan sampai salah pilih MUA yaa

Playdate (Koplo) - YT: BANG AKEWW