Brilio.net - Halangan bisa saja terjadi di hari pernikahan yang begitu penting. Salah satunya ialah ketika pengantin tiba-tiba sakit menjelang akad dan resepsi. Untuk beberapa orang mungkin dengan meminum obat saja sudah cukup, akan tetapi beberapa tempat di luar sana masih ada tradisi-tradisi yang dipercaya dapat menyembuhkan pengantin ketika sedang sakit.

Seperti video yang dibagikan oleh MUA lewat akun TikTok berikut ini. MUA dibuat lemas dan pasrah tatkala makeup buatannya luntur karena pengantin masuk angin. Bukan gegara penyakitnya yang bikin luntur makeup, melainkan cara mengobati pengantin yang tak terduga, sehingga riasan yang sudah setengah jadi ini auto pudar.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @fa_makeup354 pada Sabtu (2/9). Dalam video tampak tiga orang diantaranya tukang rias, pengantin, dan satu bapak-bapak yang bertugas untuk menyembuhkan si manten.

makeup luntur masuk angin © TikTok

foto: TikTok/@fa_makeup354

"Detik detik hatiku hancur," tulis MUA diawal video.

Menurut keterangan sang MUA, pengantin sedang masuk angin di hari itu. Lalu ada bapak-bapak yang datang ke kamar rias untuk membantu menyembuhkan lewat cara memijat pelipis pengantin. Namun, sebelum dipijat, tampak bapak-bapak itu seperti sedang membacakan sesuatu. Kejadian ini berlangsung setelah akad selesai.