Brilio.net - Makeup untuk pernikahan telah menjadi ritual penting dalam mempersiapkan diri untuk melangsungkan acara penting ini. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak calon pengantin yang memilih untuk mengambil kendali atas penampilan mereka, dengan mempelajari seni makeup dan melakukannya sendiri.

Keuntungan utama dari makeup sendiri adalah kesempatan untuk menguasai teknik dan tata rias yang sesuai dengan karakteristik wajah. Dengan mempelajari berbagai teknik dan tren makeup terkini, kamu dapat menciptakan tampilan yang menonjolkan keindahan alami wajah.

Menguasai seni tata rias sendiri juga memberikan fleksibilitas dalam menyesuaikan tampilan dengan tema pernikahan dan gaya pribadi masing-masing. Kamu dapat menciptakan tampilan yang lebih natural dan segar, atau bereksperimen dengan riasan yang lebih dramatis dan berkilau.

Hal ini sejalan dengan yang dilakukan oleh wanita bernama Retno Setianingsih. Dalam akun TikTok-nya @retnobataririas12, wanita asal Banyumas ini senang akhirnya bisa melangsungkan pernikahan yang di-handle sendiri olehnya.

pengantin makeup sendiri © TikTok

foto: TikTok/@retnobataririas12

"Alhamdulillah tahun ini di nikahan sendiri kesampaian makeup dan pake dekorasi bahan baju sendiri," tulisnya di dalam video, dikutip pada Rabu (5/7).