Brilio.net menyadur dari akun TikTok @mua_zam, sebuah video memperlihatkan perbandingan makeup pengantin tahun 1990-an dengan sekarang. Uniknya, yang jadi pengantin tersebut merupakan kakak dan adik.

Sang kakak yang lebih dulu menikah saat itu dirias menjadi pengantin adat Solo dengan makeup yang super bold. Bentuk alisnya tipis tapi bold, eyeshadow-nya super warm, serta eyeliner-nya diaplikasikan atas dan bawah.

makeup pengantin dulu vs sekarang © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

Sementara itu, adiknya dirias menjadi pengantin tradisional dengan look yang lebih flawless. Dari riasan mata dan alisnya saja sudah berbeda, ya. Riasan mata sang adik lebih lentik dan dramatis, pemakaian softlens juga jadi nilai plus untuk penampilannya.

Bentuk alis dibuat senatural mungkin dengan mengikuti serat alisnya. Alih-alih memakai lipstik berwarna merah terang, sang adik memilih warna nude pink dengan finishing glossy untuk polesan bibirnya.

makeup pengantin dulu vs sekarang © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

Meski keduanya punya look makeup yang jauh berbeda, tapi siapa sangka bahwa mereka berdua dirias oleh MUA yang sama. Dari perbandingan dua ini menunjukkan ada perubahan tren, serta MUA yang sukses mengikuti perkembangan zaman. Nah, dari kedua tersebut, kira-kira kamu lebih suka yang mana, nih?

Video yang diunggah oleh @mua_zam itu tentu saja menuai perhatian dari warga +62. Nggak sedikit yang meninggalkan responsnya di kolom komentar, diantaranya berikut ini.

makeup pengantin dulu vs sekarang © TikTok

foto: TikTok/@mua_zam

"waowee keren..mengikuti perkembangan zaman," ujar Eka Fashion-Store.

"mendapatkan kepercayaan dari klien turun temurun itu susah bnget loh mba, mba hebat bnget, ttp jga amanah ya mba," kata user7528193816.

"nah ini lo yg aku maksud. jangan ngeluh akan perkembangan jaman. tapi ikuti agar ga ketinggalan," komentar grandis.

"tahun 90an mungkin pada zaman itu makeup kaya gtu jd trend y bu. yg jaman skrg suka hasilnya," timpal kedai ff.

@mua_zam #mua suara asli - mua_zam