Brilio.net - Membersihkan rumah merupakan tugas yang tak terhindarkan dalam rutinitas sehari-hari. Meski terkadang dianggap sebagai aktivitas sederhana, namun seiring berjalannya waktu, kita tak bisa mengabaikan kenyataan bahwa tugas tersebut dapat menjadi sangat melelahkan.

Proses membersihkan rumah seringkali melibatkan sejumlah aktivitas fisik yang menguras tenaga. Mulai dari mengangkat barang-barang berat saat merapikan, mencuci piring setelah makan, hingga menjalankan alat pembersih seperti sapu, semua itu dapat membuat tubuh terasa lelah.

Selain capek fisik, membersihkan rumah juga bisa berdampak pada aspek mental. Melihat tumpukan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bisa menjadi hal yang mengganggu konsentrasi dan bikin stres. Ini kenapa ada istilah beberes 1 jam rapihnya 5 menit.

Capeknya mengerjakan tugas domestik diceritakan juga oleh anak muda ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok @ajengwdhi, Selasa (29/8), seorang wanita membagikan momen ketika dia membersihkan dapur yang dari kotor banget menjadi bersih dan tertata.

bersih bersih rumah © TikTok

foto: TikTok/@ajengwdhi

"kayaknya setelah aku upload video ini akan banyak yang bilang, 'dapur apa dapur, kotor banget, buat masak satu RT ya sampai berantakan kayak gitu'," ungkap wanita bernama Ajeng dalam video.

Ajeng merupakan anak pertama di keluarganya, dia memiliki adik yang masih SD. Ajeng tinggal bersama ayahnya di sebuah rumah sederhana.

Sebagai putri sulung yang telah dewasa, Ajeng sudah pasti kerap membantu mengerjakan tugas domestik di rumahnya. Sesekali dia juga dibantu oleh adik perempuannya yang masih kecil itu.

bersih bersih rumah © TikTok

foto: TikTok/@ajengwdhi