Brilio.net - Taplak meja poliester sering menjadi pilihan karena harganya terjangkau dan mudah dirawat. Bahkan, taplak meja ini bisa dicuci dengan mesin cuci tanpa instruksi khusus, lho! Jadi semakin mudah, deh.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar taplak meja tidak cepat rusak, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/3) berikut.

1. Pisahkan Taplak Meja dari Cucian Lain

Cara ini bisa membuat taplak jadi tahan lama. Apalagi, warna taplak meja poliester bisa luntur dan mengenai cucian lain. Bahkan, warnanya pun akan memudar jika tidak dicuci dengan benar.

2. Gunakan Air Dingin dan Siklus Halus

Poliester termasuk kain sintetis sehingga bisa rusak bila dicuci dengan air panas. Jadi, gunakan air dingin dengan siklus mencuci yang lembut agar tampilan taplak meja tetap terjaga. Kalau taplak meja benar-benar kotor, bersihkan terlebih dulu dengan detergen sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

3. Hindari Pemutih dan Pelembut

Bahan kimia dalam pemutih pakaian bisa membuat taplak meja satu ini gampang sobek. Selain itu, pelembut pakaian juga dapat meninggalkan residu pada kain poliester, sehingga kotoran dan debu lebih mudah hinggap.

4. Hindari Suhu yang Terlalu Panas saat Proses Pengeringan

Suhu udara yang terlalu panas dapat membuat kain poliester mudah kusut, lho! Jadi, cara paling aman untuk mengeringkan kain poliester adalah dengan menjemurnya di dekat cahaya sinar matahari yang hangat. Kamu tetap bisa memakai pengering otomatis dengan suhu yang rendah.

Nah, itu berbagai tips mencuci taplak meja poliester dengan benar. Kamu bisa membeli berbagai model taplak meja dengan desain menarik hanya di ruparupa.

Situs belanja online ini juga menjual furnitur terbaik, seperti meja tamu, sofa tidur, dan rak penyimpanan. Seluruh perabot yang ditawarkan berasal dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!