Karena kondisi rumahnya yang berada di tengah kampung dengan banyak pohon serta Ajeng yang memelihara ayam, tempat tinggalnya otomatis sering berantakan walaupun sudah rajin dibersihkan.

Tugas rumah yang biasa dilakukan sehari-hari oleh Ajeng di antaranya menyuci pakaian satu keluarga, membersihkan dapur, menyapu lantai, mengurus adik-adiknya yang masih kecil, sampai membuatkan minuman untuk sang ayah.

"tiap pagi aku tuh wajib banget buatin 'sajen' buat bapak. Cuma secangkir teh kok," katanya.

bersih bersih rumah © TikTok

foto: TikTok/@ajengwdhi

Dalam video yang diunggah Senin (28/8) kemarin, Ajeng menunjukkan morning routine atau kegiatan harian setiap pagi. Selepas membersihkan meja kompor dan area menyimpan bumbu masak, Ajeng lekas menyuci piring sambil di temani sang kucing.

"Nah kalau semua termosnya udah diisi, aku mau langsung nyuci piring karena udah numpuk banget. Semalem tuh bocil-bocil pada masak-masakan bikin telur sama sosis. Tiap bocil itu pakai wadah sendiri-sendiri buat nyeplokin telor, jadinya ya cucian saya menumpuk," katanya lagi.

bersih bersih rumah © TikTok

foto: TikTok/@ajengwdhi

Nggak ada jeda istirahat, kelar membersihkan dapur Ajeng langsung menjemur cucian milik keluarganya di halaman depan. Semua dilakukan sendiri sambil membuat konten. Nggak hanya membersihkan dapur, Ajeng juga kerap membuat konten bersih-bersih rumah lain di TikTok-nya.

Video yang diunggah 1 hari lalu itu mendapat atensi cukup besar dari warganet, bahkan postingan ini sudah ditayangkan 17 juta kali oleh warganet. Beragam respons juga ditularkan mereka di kolom komentar.

bersih bersih rumah © TikTok

foto: TikTok/@ajengwdhi

"sebenernya kunci rumah rapi bersih, klo seisi rumah peduli. Kaya ada barang jatoh aja mau ambil taruh, ada noda dikit mau langsung lap," ujar erikamakeup.

"beberes rumah tu capek bgt asli apalagi yg udh diberesin tiap hari tp tetep aja berantakan lg,semangat ya kaa," kata memberi semangat.

"kamu rajin bgt, aku yang bangun tidur tinggal makan ini malu bgt," ungkap sche.

"i feel you kak beberes 1 jam rapihnya 5 menit doang abistu balik berantakan lagi semangat kakk," timpal eskopigularen.

"ini berantakannya lumrah emang begini lah khidupan dirumah shari2..diberesin nanti gitu lg," tambah Shabira.

@ajengwdhi ada yg nungguin vt aku ga si ??#fyp Sunroof - Nicky Youre & dazy