Brilio.net - Kegiatan menyetrika atau biasa disebut menggosok baju sering dianggap salah satu tugas rumah tangga yang memakan waktu dan energi. Apalagi kalau pakaian yang disetrika jumlahnya tidak sedikit. Pasti melihatnya saja sudah bikin malas.

Memang, sekarang sudah ada jasa menyetrika baju di tempat laundry. Namun bagi ibu rumah tangga yang ingin menghemat pengeluaran, menyetrika sendiri jadi pilihan bijak jika ingin mengirit.

Buat kamu yang masih malas menyetrika, sebetulnya ada cara mudah dan cepat menggosok pakaian, lho. Cara ini ditunjukkan oleh akun TikTok @rumahkecikkami pada Jumat (13/10).

tips nyetrika baju © TikTok

tips nyetrika baju cepat selesai
TikTok/@rumahkecikkami

"Tutorial nyetrika metode tumpuk. Bisa dibilang tutor sambil curcol kali ya," tulis akun @rumahkecikkami.

Ya, benar. Ini adalah menggosok baju dengan metode menumpuk pakaian. Ini memang bukan metode baru dan orang zaman dulu sudah ada yang melakukannya. Akan tetapi, orang-orang zaman sekarang masih banyak yang belum paham bagaimana cara menyetrika dengan metode menumpuk.

tips nyetrika baju © TikTok

tips nyetrika baju cepat selesai
TikTok/@rumahkecikkami

Hal pertama yang dilakukan tentu menumpuk pakaian kering, dimulai dari bagian yang paling besar atau lebar sampai ke pakaian kecil, seperti baju anak, celana pendek, dan sebagainya. Posisi bagian depan baju harus berada di bawah.

"ini aku tumpuk mulai dari alasnya yang bisa jadi paling rata. Kayak daster, kaos, lanjut baru kemeja. Terus baju anak, yang terakhir celana," jelas si pemilik akun.