Brilio.net - Zaman sekarang orang sudah beralih dari TV tabung menjadi LED. Alat elektronik ini merupakan jenis televisi digital yang banyak dipilih masyarakat. Selain body-nya lebih tipis, teknologi TV LED juga makin canggih seiring berjalannya waktu.

Sejalan dengan kecanggihan tersebut, maka dibutuhkan perawatan yang cukup ekstra untuk menjaga barang tetap awet. Salah satu caranya adalah membersihkan TV LED secara rutin. TV yang dipajang di atas meja lama kelamaan akan terkena debu maupun kotoran lain. Oleh sebab itu penting untuk selalu membersihkannya.

Tapi bukan asal pakai kain lap biasa, apalagi pakai tisu. Ternyata begini cara membersihkan debu di layar TV LED dengan benar. Brilio.net melansir dari TikTok @cutehomebykenz pada Selasa (10/10), berikut langkah mudahnya.

cara bersihkan layar tv © TikTok

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Pertama, jangan membersihkan layar TV menggunakan cairan pembersih apapun. Cukup gunakan air biasa yang diambil dari keran. Tempatkan air tersebut ke dalam wadah semprot agar mudah digunakan.

Jangan gunakan tisu kering yang permukaannya kasar. Kamu bisa memakai dua lembar tisu basah, lalu jemur tisu tersebut sampai kering. Fungsi mengeringkan tisu ini dimaksudkan agar kandungan alkohol di dalamnya hilang.

"Gak boleh membersihkan pakai cairan pembersih apapun. Ambil dua buah tisu basah lalu keringkan," tulis akun @cutehomebykenz.

cara bersihkan layar tv © TikTok

foto: TikTok/@cutehomebykenz