Jika tisu basah sudah kering. Siapkan botol semprot yang sudah diisi air biasa, Tisu basah yang kering, alat sedot debu (opsional), bantal untuk menyangga TV, dan terakhir yang paling penting adalah lap microfiber.

Sekadar informasi, lap microfiber merupakan kain sintetis yang terbuat dari 80 persen polyester dan 20 persen polyamide. Kain ini diklaim sangat lembut karena terbuat dari serat tenunan yang sangat halus.

cara bersihkan layar tv © TikTok

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Letakkan TV di atas bantal dengan posisi tidur. Hilangkan debu yang menempel di pinggir atau sisi TV dengan alat sedot debu sampai hilang. Lalu untuk bagian layarnya, semprotkan tisu menggunakan air, lalu gosok permukaan dengan perlahan.

Jika semua permukaan sudah dilap menggunakan tisu dan air, berikutnya menggosok secara lembut layar memakai kain microfiber sampai merata. Kamu bisa lihat sendiri perbedaan before-after TV usai dibersihkan menggunakan kain microfiber.

cara bersihkan layar tv © TikTok

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Kain microfiber ini bisa kamu temukan dimana saja, toko kain sprey, dan online shop. Video yang sudah ditonton lebih dari 17 ribu mendapat respon positif dari warganet. Mereka meninggalkan tanggapan di kolom komentar.

"haha pntesan layar tv ku jdi rusak..." ungkap remabungsu.

"Ternyata mudah banget bersihinnya. kenapa nggak tau ini dari dulu ya," ujar Gohasa2202.

"itu disemprot cairan apa??" tanya ryanawod22.

@cutehomebykenz Tips membersihkan layar tv lcd Cobain yuk #tips #tipsbersihrumah #tipsandtricks #turorial ANNOYING TER AW AW - ANBOY GANK