Brilio.net - Menjemur pakaian biasanya dilakukan di area terbuka seperti teras, taman belakang, dan lainnya supaya baju terkena sinar matahari langsung. Selain itu menjemur pakaian di tempat terbuka membuat baju terkena angin sehingga cepat kering.

Walau begitu, tidak semua orang punya area outdoor untuk menjemur pakaian di rumah atau tempat tinggal mereka. Keterbatasan tempat ini sering dialami oleh anak-anak kos yang tinggal di area padat penduduk.

Memang, hampir kebanyakan kos-kosan zaman sekarang disediakan tempat cuci dan jemur pakaian. Namun karena ini fasilitas umum, kondisi tempatnya penuh dan harus antre dengan penghuni kos lain tak bisa dihindarkan. Belum lagi, sedikit banget kos-kosan yang menyediakan mesin cuci.

Kalau kamu mengalami kondisi seperti ini, tenang nggak perlu khawatir, karena ada solusi jemur pakaian di dalam ruangan tanpa bantuan pengering, lho. Brilio.net merangkum dari TikTok @faridhotul_k, Kamis (12/10), begini trik mudah yang bisa kamu ikuti.

jemur di dalam kamar © TikTok

foto: TikTok/@faridhotul_k

"Ini caraku jemur pakaian di dalam kost tanpa pengering," tulis pemilik akun @faridhotul_k.

Karena tips kali ini menjemur tanpa mesin pengering, maka pastikan baju yang selesai dibilas, diperas sampai kering dan mengandung sedikit air.

"peras pakaian sampai tidak mengandung banyak air," lanjutnya.

jemur di dalam kamar © TikTok

foto: TikTok/@faridhotul_k