tips nyetrika baju © TikTok

tips nyetrika baju cepat selesai
TikTok/@rumahkecikkami

Buat kamu yang masih pemula, bisa memisahkan antara tumpukan celana dan baju. Sebab, jika tumpukan celana dan baju jadi satu akan membuat menyetrika jadi susah karena hasilnya tidak rapi.

Tapi jika kamu sudah terbiasa denga metode ini, kamu bisa membuatnya menjadi satu supaya lebih efisien dan efektif.

tips nyetrika baju © TikTok

tips nyetrika baju cepat selesai
TikTok/@rumahkecikkami

Baju ataupun celana tetap disetrika dua sisi (depan-belakang) dengan cara menyetrika bagian belakangnya, lalu sambil dilipat kemudian di setrika kembali bagian yang atas.

"ini tuh tetap disetrika dua sisi ya. Jadi disetrika dulu belakangnya semua, habis itu baru dilipat sambil kita setrika satu satu bagian lipatannya," katanya.

tips nyetrika baju © TikTok

tips nyetrika baju cepat selesai
TikTok/@rumahkecikkami

Dengan metode tumpuk ini bagian bawah baju biasanya sudah halus atau licin. Tinggal menggosok di area tengah dan atas baju. Cara ini cocok banget buat yang suka mager menyetrika karena menguras energi.

Video ini sudah ditonton lebih dari 600 kali dengan tanda suka mencapai 29 ribu pengguna. Beragam tanggapan disampaikan warganet lewat kolom komentar.

"Tim ga setrika baju apapun kecuali baju pergi dan kerudung, itu jg disetrika sebelum pergi ," kata gaaadantaloeee.

"setrika adalah kegiatan paling malees ngumpulin niatnyaa luamaaa," ungkap Yeyun.

"Bener bgt metode ini bikin cepet cuy," ujar Zhafira Anwar.

"kak jujur baru aja aku berniat nyetrika, pingin mulai nyetrika numpuk gini (cuma dibatin), tiba2 muncul vt kaka makasi tips nya btw kak," timpal intn.

@rumahkecikkami Membalas @IdaFasha Tutorial nyetrika metode tumpuk. Bisa dibilang tutor sambil curcol kali ya #setrikametodetumpuk #setrikabaju #kegiataniburumahtangga #irt Put Your Records On - MiniMuslims