Brilio.net - Bagi beberapa orang, melihat sesuatu yang rapi dan enak dipandang mata akan memberi kepuasaan tersendiri. Untuk itu, bagi mereka memastikan sesuatu rapi dan indah sudah menjadi kewajiban. Terlebih hal itu juga berpengaruh terhadap emosional yang bisa saja mengeluarkan reaksi negatif.

Manusia memang cenderung memiliki preferensi terhadap keindahan visual dan estetika. Misalnya soal warna-warna dan peletakan yang simetris. Sementara apapun yang kacau atau tidak seimbang mungkin akan menimbulkan rasa gereget, bahkan hingga ingin langsung turun untuk merapikan.

Hal itulah yang dilakukan oleh wanita ini. Ia merasa ada pemandangan di depan rumahnya yang tidak terlalu nyaman untuk dilihat. Karena itu, ia pun langsung mengambil tindakan. Aksinya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @anggunkhairunnissa.

Dalam video tersebut memperlihatkan sebuah suasana di depan rumah dengan kondisi jalanan yang memang tampak sepi. Terlihat ada dua buah kursi kayu dan satu tong sampah. Di sebelahnya ada sebuah pondok kecil yang bisa dipastikan itu adalah warung.

Ternyata wanita pembuat video merasa pemandangan di rumahnya itu kurang mengenakkan. Apalagi kursi tersebut dianggap sebagai sampah visual. Ia juga merasa kursi kayu itu telah menutupi bagian depan rumahnya.

"Makin sini makin ke sana nutupin rumah nggak enak dipandang," tulisnya di caption, dilansir brilio.net, Jumat (9/2).

kursi di depan rumah © TikTok

foto: TikTok/@anggunkhairunnissa

Pemilik video pun akhirnya tidak berdiam diri. Ia pun mengambil tindakan untuk merenovasi bagian depan rumahnya agar terlihat lebih estetik. Tindakan itu juga diambil tanpa perlu menggusur warung.