Brilio.net - Di sela-sela aktivitas yang membuat stres, salah satu cara meredakannya adalah dengan cara melihat pemandangan alam. Paparan visual alam dapat mengurangi kadar hormon stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan mood secara keseluruhan. Karena itu, walaupun hanya sekadar melihat alam, hal tersebut memiliki dampak positif pada kesejahteraan mental dan emosional.

Sebuah penelitian yang terbit di Jurnal "National Library of Medicine" pada 2019, mengatakan bahwa kontak dengan alam memang bisa menjadi solusi untuk mencapai relaksasi fisiologis dan pemulihan stres. Pasalnya, saat melihat pemandangan akan terjadi penurunan aktivitas amigdala, pusat otak yang berperan dalam respons stres dan kecemasan.

Bahkan hanya dengan melihat pemandangan alam selama 40 detik, aktivitas amigdala dapat berkurang. Jika 40 detik saja mampu meredakan stres, maka siswa, guru dan perangkat yang bekerja di salah satu sekolah di Sulawesi Selatan ini tentu bebas stres. Sebab sekeliling sekolahnya menunjukkan pemandangan yang menakjubkan.

sekolah view cantik berbagai sumber

foto: TikTok/@mgdlmps

Salah satu akun @mgdlmps membagikan video sebuah Sekolah Dasar (SD) yang dikelilingi dengan pemandangan menakjubkan. Dilansir brilio.net pada Kamis (8/2), tampak sekolah tersebut dicat dengan dua kombinasi warna, putih dan hijau toska. Terdapat 3 bangunan kelas terpisah dari sekolah itu. Ada juga wc kecil yang terletak agak berjarak dengan bangunan sekolah. Secara sekilas, bangunan sekolah tampak sederhana.