Brilio.net - Setiap tempat pasti punya aturan, termasuk sekolah. Aturan di sekolah sendiri dibuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman. Kalau lingkungan belajar sudah nyaman dan aman, para tenaga pendidik dan siswa bisa menjalankan kewajibannya masing-masing dengan gembira.

Aturan-aturan di sekolah itu biasanya mencakup berbagai aspek, mulai dari melatih tanggung jawab, kedisiplinan, dan nilai-nilai positif lainnya. Salah satunya aturan tentang kehadiran yang mengharuskan murid ada di lingkungan sekolah supaya selama proses belajar mengajar bertujuan untuk melatih kedisiplinan.

Selain aturan kehadiran, ada juga larangan buat nggak jajan di luar untuk menjaga kesehatan para siswa. Meski peraturan-peraturan tersebut sudah tertulis jelas dan terdapat sanksi, tapi tetap ada saja yang tak segan melanggar peraturan yang dibuat. Nggak kehabisan akal, para siswa biasanya punya banyak cara untuk mengakali peraturan di sekolah.

Seperti yang terlihat dari unggahan akun TikTok @yasminnzahiyah ini. Dilansir brilio.net pada Kamis (4/1), dalam video tersebut terlihat seorang siswa yang punya cara cukup kreatif dan nyeleneh agar bisa jajan di luar tanpa ketahuan.