Brilio.net - Di beberapa wilayah di Indonesia, penggunaan sumur untuk mendapatkan air masih banyak diandalkan. Namun terkadang, ada saja hal mengejutkan yang muncul dari dalam sumur selain air. Seperti baru-baru ini, linimasa media sosial dihebohkan dengan sebuah sumur yang tiba-tiba megeluarkan cairan selain air.

Sumur yang biasanya dimanfaatkan air bersihnya untuk mandi, cuci, dan masak ini secara mengejutkan mengeluarkan zat yang setara dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Kejadian tersebut terjadi di sumur milik warga Dusun Warga Dusun II, Desa Betung Selatan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sulsel).

Heboh air sumur mengandung pertalite Instagram

foto: Instagram/@infopaliterkini

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @infopaliterkini, warga dusun tersebut dihebohkan dengan tiga sumur setempat mengeluarkan cairan menyerupai BBM jenis pertalite. Pemilik sumur yang diketahui bernama Sarnawi mengungkapkan bahwa sumurnya sudah berubah sejak lima hari lalu.

"Kita baru menyadarinya Jumat sore kemarin dan langsung kita melapor ke pihak PT Pertamina Adera Field. Baunya menyengat seperti pertalite dan warnanya juga hijau," ungkap Sarnawi, dikutip brilio.net dari dream.co.id, Rabu (28/6).