Brilio.net - Kecantikan alami merupakan anugerah yang dimiliki setiap wanita, tidak peduli apa warna kulitnya. Kalau di Indonesia sendiri, kebanyakan orang-orangnya memiliki warna kulit asli sawo matang. Jenis kulit ini termasuk warm undertone dengan rona kekuningan, gold atau keemasan, dan peach.

Bagi kamu atau siapa saja yang memiliki kulit sawo matang, biasanya agak tricky memilih foundation yang pas untuk makeup. Karena kalau keterangan bisa bikin wajah jadi belang, serta bukan tidak mungkin mengubah kulit wajah kamu menjadi abu-abu. Hal itu disebabkan tingkat oksidasi pada foundation-nya cukup tinggi.

Oleh karena itu penting banget memilih foundation dengan bijak. Sebab foundation berfungsi sebagai dasar riasan wajah, jadi seyogyanya menggunakan warna yang sesuai dengan kulit wajah. Toh, standar kecantikan tidak lagi dilihat dari warna kulitnya, melainkan dari apa yang ada di dalam diri masing-masing individu.

Bicara soal menggunakan foundation sesuai warna kulit, kamu bisa melihat contoh dalam video berikut ini. Diunggah akun TikTok @erialsr.makeupart pada Senin (26/6), seorang pelajar SMP yang memiliki kulit sawo matang ini di makeup sesuai warna kulitnya.