makeup sesuai warna kulit © TikTok

makeup sesuai warna kulit
© TikTok/@erialsr.makeupart

"Makeup Wisuda SMP dengan kulit tan skin kalau video ini rame, dan banyak yang kulitnya 'tan' DAN mau jadi sukarelawan untuk didandanin..... aku pertimbangkan ya 'dandanin followers tiktok'," tulis @erialsr.makeupart.

Alih-alih membuat kliennya menjadi putih seperti ala-ala Korea, MUA ini justru ingin menunjukkan kecantikan sesungguhnya tanpa mengubah warna kulit pelajar SMP ini.

makeup sesuai warna kulit © TikTok

makeup sesuai warna kulit
© TikTok/@erialsr.makeupart

"udah kesemsem bgt pengen nyari model yg kulitnya deep tan - eh ketemu klien yang kulitnya pas," ujarnya lagi.

Karena warna kulitnya tidak rata, sebelum diberi foundation, MUA mengaplikasikan color corrector untuk menyamakan kulit wajah. Langkah berikutnya yaitu mengaplikasikan foundation secara tipis-tipis supaya tidak terlalu tebal.

makeup sesuai warna kulit © TikTok

makeup sesuai warna kulit
© TikTok/@erialsr.makeupart

Untuk perona pipi, MUA menggunakan perona pipi warna peach dengan ditambahkan color adjustment mirip seperti foundation tapi versi cair. Jika base sudah selesai, kunci dengan menggunakan loose atau setting powder supaya makeup nggak geser.

Mengingat riasan yang dipakai untuk wisuda, makeup yang dipoles tidak terlalu tebal. Bahkan alis digambar setipis mungkin mengikuti bentuk aslinya.

makeup sesuai warna kulit © TikTok

makeup sesuai warna kulit
© TikTok/@erialsr.makeupart

Ternyata dengan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit tidak membuat riasannya jadi tampak jelek. Sebaliknya, wajah gadis tersebut malah semakin memesona dan bersinar layaknya supermodel. Semua ini juga nggak lepas dari teknik makeup yang tepat dari sang MUA.

Tak disangka video makeup-in pelajar SMP untuk acara wisuda itu viral dan sudah tembus angka penayangan hingga 6,4 juta kali. Beragam tanggapan juga dilontarkan warganet lewat kolom komentar seperti berikut ini.

"keren loh ka ini, akhirnya liat yg makeup deep tan, dan ga harus selalu dibuat putih," puji Ester Riningsih.

"Makeup Aku pernah dihapus, gara2 aku pake fondi yg sesuai dgn skinx,,, klo dikmpung tdk putih tdk pangling," kata pejuangalis.

"Dia pas belum di makeup aja udah cantik di makeup makin keluar cantiknya," komentar Tokpokki11.

"keren banget duh kmrn salah bngt pilih mua buat wisuda pdhl pengennya tuh foundation sesuai tone kulit cuma apa daya pakenya warna yg lebih cerah," imbuh ayy.

@erialsr.makeupart Makeup Wisuda SMP dengan kulit tan skin kalau video ini rame, dan banyak yang kulitnya "tan" DAN mau jadi sukarelawan untuk didandanin..... aku pertimbangkan ya "dandanin followers tiktok " #makeupwisuda #makeupartistbogor #kursusmakeupbogor Vlog Video work Fashionable BGM(847726) - Tsuyoshi_san