Brilio.net - Kepolosan bocah cilik memang kadang di luar perkiraan. Keluguan itu membuat para bocah ini sering bertingkah berani sekaligus tak terpikirkan oleh orang dewasa. Kelakuan itu bisa membawa keceriaan dan kehangatan buat orang dewasa di sekitarnya. Tapi, nggak jarang juga tingkah ini malah bikin ngakak.

Di sisi lain, kepolosan anak kecil juga bisa jadi bumerang. Pasalnya kepolosan tersebut bisa berubah menjadi kelakuan jail bagi orang dewasa. Padahal, kelakuan jail itu bersumber dari ketidaktahuan belaka. Karena itu, penting pula bagi orang dewasa untuk memahami kepolosan tersebut dan melakukan pengawasan terhadap setiap tingkah anak kecil. Tingkah tersebut umumnya berasal dari rasa ingin tahu mereka yang berlebih. Kadang rasa ingin tahu ini bisa menimbulkan momen apes bila dilakukan di luar pengawasan orang dewasa.

Jika rasa ingin tahu ini menimbulkan keapesan, sebaiknya orang dewasa berlaku sabar. Namanya juga anak kecil, meski mengesalkan nggak boleh asal dimarahin nih. Seperti video yang diunggah akun TikTok @nr_jenie yang dilansir brilio.net pada Selasa (27/6). Dalam video tersebut, sebuah rasa ingin tahu anak kecil berubah jadi momen apes yang nggak diduga-duga.

Bocah cilik jail ke tetangga © TikTok

foto: TikTok/@nr_jenie

Pemilik akun menyebut, seorang anak kecil yang diketahui merupakan anak tetangganya iseng mengecat motornya yang semula berwarna biru menjadi putih. Tak tanggung-tanggung, anak tetangga itu mengecat hampir seluruh permukaan motor menggunakan cat dinding.