Brilio.net - Kamu tentunya tidak lagi asing dengan aplikasi Google Maps. Ya, aplikasi ini telah menjadi panutan utama banyak orang ketika memerlukan petunjuk rute jalan hingga kondisi jalan yang akan dilewati. Bahkan, melalui fitur Google Street View, kamu bisa melihat kondisi jalan terkait secara langsung meskipun via online lho.

Nah, berbagai fitur petunjuk jalan yang diberikan aplikasi besutan Google ini pada dasarnya nggak lepas dari jasa potret dan rekaman yang dibawa oleh mobil Google Maps. Sebenarnya mobil Google Maps ini rutin lho mengunjungi berbagai jalan di daerah di Indonesia. Melalui kamera yang selalu terpasang di atas mobil, para petugas khusus Google Maps ini secara berkelanjutan berusaha menemukan rute baru dan memperbarui peta jalan di suatu lokasi apabila terdapat perubahan.

Namun begitu, upaya mencari dan memperbarui rute jalan tentunya nggak mudah meskipun kamu memakai dan ditugaskan oleh Google Maps itu sendiri lho. Pasalnya, baru-baru ini sebuah video viral memperlihatkan sebuah mobil Google Maps yang entah bagaimana malah terjebak di perkebunan sehingga harus ditarik bersama oleh warga sekitar.

mobil Google Maps nyasar © TikTok

foto: TikTok/@hasimsitepu

Sebagaimana dilansir brilio.net dari TikTok/@hasimsitepu pada Senin (12/6), kejadian mobil Google Maps yang nyasar ini terjadi di daerah Malang, Jawa Timur.