Brilio.net - Saat ini banyak anak muda maupun orang tua yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses. Tak sedikit yang memilih menjadi wirausahawan dibandingkan bekerja di kantor. Karena, memiliki usaha sendiri bisa menjadi cara lain untuk menambah penghasilan.

Ketika sedang merintis usaha, seseorang pasti akan memikirkan bagaimana usahanya bisa dikenal dan diminati banyak orang. Salah satu cara paling efektif untuk memperkenalkan sebuah usaha, dari mulai bidang kuliner, jasa, dan lain sebagainya yakni menggunakan teknologi internet. Contohnya, kamu bisa menggunakannya untuk menyematkan lokasi bisnis yang nantinya juga akan memudahkan promosi melalui Google Maps.

Saat ini, Google Maps tak hanya memudahkan pencarian lokasi, namun juga bisa membantu mengembangkan bisnis dan usaha. Selain rumah, kamu juga dapat menandai lokasi toko di Google Maps. Lalu bagaimana caranya agar lokasi toko atau usaha kamu bisa terdeteksi di Google Maps? Yuk, simak tujuh cara daftar lokasi usaha di Google Maps, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/6).

Cara daftar lokasi usaha di Google Maps.

daftar lokasi usaha di Google Maps © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. Buka aplikasi Google Maps di HP Android atau iOS.

2. Selanjutnya, klik opsi kontribusi. Setelah itu kamu bisa klik opsi edit peta.

3. Lanjut klik "Tambahkan atau perbaiki tempat", lalu "Tambahkan tempat yang belum ada".

4. Kamu juga bisa langsung klik opsi "add place" atau "add a missing place".

5. Silakan isi informasi tempat yang ingin kamu tambahkan (nama, alamat lokasi, kategori, jam operasional, situs web, kontak, hingga foto).

6. Klik "Kirim". Tunggu email dan validasi informasi dari Google.

7. Jika Google menyetujui pengajuan tersebut maka lokasi kamu akan bisa dilihat oleh pengguna Google Maps dalam kurun waktu 24 jam.

 

(brl/tin)