Brilio.net - Sebagai pengendara motor, keselamatan tentunya menjadi hal yang utama setiap kali akan berkendara. Pastikan, sebelum berkendara kamu senantiasa mengecek motormu di seluruh bagiannya mana tahu ada yang bermasalah.

Dengan begitu, kamu pun akan mengukur kemampuan kendaraanmu akan sejauh mana dibawa berkendara. Jika tidak begitu, kamu yang tidak tahu kalau di motormu adalah akan juga tertimpa masalah saat mengendarai motor tersebut.

Alih-alih berkendara dengan selamat, kamu bisa jadi akan kecelakaan karena lalai mengecek keadaan motor.

Salah satu bagian motor yang sangat penting untuk selalu dicek adalah bagian rem. Fitur di motor yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan ini sangat penting untuk mengatur tempo dan kecepatan motor.

Jika rem blong, maka bisa mengancam keselamatan. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Selasa (2/5), dua orang wisatawan yang mengendarai sepeda motor mengalami mengalami rem blong di persimpangan gotehan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (30/4) lalu.

momen pengendara motor nyangkut di pohon TikTok

foto: TikTok/@arjunkurniawan_03

Kedua korban terpental menerjang benteng sekam penyelamat hingga motor yang dikendarainya tersangkut di pohon kersen setinggi tiga meter.

Sejumlah relawan dan petugas kepolisian Polres Mojokerto berusaha mengevakuasi motor matic yang tersangkut di pohon tersebut. Motor pun langsung ditarik bersama-sama dan berhasil diturunkan.