Brilio.net - Berkendara di jalan harus senantiasa hati-hati dan mengedepankan prinsip utamakan keselamatan. Hati-hati ini nggak cuma untuk diri sendiri, tapi juga untuk pengguna jalan lain. Karena itu, ada aturan-aturan lalu lintas yang harus kamu patuhi demi kenyamanan bersama. Kalau sudah ada larangan, jangan sampai kamu langgar ya.

Melanggar peraturan lalu lintas bisa berbahaya buat kamu lho. Bahkan, walau kelihatannya peraturan lalu lintas agak memberatkan, tapi jangan sekali-kali kamu langgar ya. Seperti yang dialami oleh penumpang ojek berikut ini. Akibat driver ojek nekat menerobos tali pembatas jalan, penumpang pun jadi mengalami hal apes.

penumpang ojek online kena apes © berbagai sumber

foto: Instagram/@rocky_mars

Seorang penumpang ojek tampak terjungkal dari motor karena tersangkut tali pembatas jalan. Diketahui driver sedang berkendara menerobos jalan yang sebenarnya tidak boleh digunakan untuk berputar balik. Larangan ini terlihat dari pembatas jalan yang dipasang. Artinya, pengendara tidak diperkenankan putar balik di tempat tersebut.

Tapi dalam video yang diunggah akun Instagram @rocky_mars, tampak banyak pengendara yang nekat menerobos pembatas tersebut. Termasuk driver ojek yang sedang membawa penumpang. Saat menerobos, driver harus menaikkan tali yang melintang agar bisa lewat. Sayangnya, penumpang di belakangnya tersangkut tali tersebut dan terjungkal.

penumpang ojek online kena apes © berbagai sumber

foto: Instagram/@rocky_mars

Warganet pun dibikin kesal dengan aksi pengendara yang nekat menerobos meski sudah jelas dilarang. Banyak yang berkomentar pedas pada aksi yang membahayakan keselamatan tersebut.

"Maen terobos aja," tulis akun @heriei1993.

"Harus nya ditutup pake pager berduri ya biar gak ada yg berani main terobos," kata akun @fikrihasanhanif.

"yg depan auto kepikiran seumur idup , mau utang pasti ga enak," ungkap akun @adhitya_22.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rocky Marsiano (@rocky_mars)

(brl/pep)

(brl/pep)