Brilio.net - Pemadam kebakaran (damkar) kiranya memang menjadi salah satu profesi yang menuntut banyak kemampuan dan aksi cepat tanggap setiap pekerjanya. Bagaimana tidak, petugas damkar dalam kenyataannya tidak hanya diturunkan untuk menghadapi Si Jago Merah, tetapi juga kerap menjadi ujung tombak penyelesaian banyak masalah keseharian yang dialami warga.

Berkaitan dengan hal tersebut, baru-baru ini jagat media sosial dibuat heboh dengan momen penyelamatan bayi berusia 8 bulan yang dilakukan oleh damkar daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Aksi damkar ini kemudian viral setelah diunggah melalui Instagram @humasjakfire, sebagaimana dilansir brilio.net pada Senin (12/6).

amukan ibu ODGJ © Instagram

foto: Instagram/@humasjakfire

Menurut keterangan yang dihimpun dari Instagram/@humasjakfire, pengerahan damkar ini dilakukan setelah mendapat laporan dari warga mengenai seorang ibu yang ditengarai sebagai ODGJ (orang dalam gangguan jiwa). Ibu ini disinyalir mengidap ODGJ akibat emosi yang tidak stabil pascasakit. Apalagi, kondisi hidup yang semakin memburuk setelah ditinggal suaminya yang tidak tahan lagi terus dipukul istrinya yang mengalami gangguan tersebut.