Brilio.net - Menikmati konser penyanyi ataupun band favorit di atas panggung memang punya sensasi sendiri. Aktivitas ini jadi salah satu cara melepaskan lelah dan refreshing yang seru. Sayangnya pada masa pandemi ini, konser yang menimbulkan keramaian dihentikan sementara demi protokol kesehatan.

Tapi, industri hiburan nggak kehilangan cara untuk menyajikan hiburan bagi pecintanya. Pasalnya kini semakin banyak acara yang dikemas praktis dan simpel seperti konser virtual. Kamu masih tetap bisa ikutan nyanyi seru-seruan bersama penyanyi idolamu meski hanya dari rumah.

Pengalaman menonton konser virtual ini nggak kalah seru sama nonton konser secara langsung atau offline. Nah, agar pengalaman menonton konsermu makin seru bak live performance, ada beberapa rahasia yang perlu kamu tahu.

Berikut ulasannya seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (17/6).

Loading...

1. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar.

5 rahasia nonton virtual konser © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Nggak seru kan ketika menonton, tiba-tiba buffering atau malah kuota data habis? Nah, salah satu rahasia penting saat kamu ingin nonton konser virtual adalah memastikan koneksi internet stabil dan lancar. Periksa koneksi dan kuota internetmu cukup. Jangan sampai macet di tengah konser ya, pasti bakalan bikin bete banget deh!

Agar nggak ketinggalan konser, lebih baik kamu mencoba masuk live streaming 15 menit sebelum dimulai. Anggap saja seperti kamu datang lebih awal saat konser offline.

2. Pakai perangkat suara yang memadai.

5 rahasia nonton virtual konser © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Nggak masalah kalau mau menggunakan headphone, tapi pastikan perangkat yang kamu pakai bisa memberi pengalaman maksimal. Salah satunya menggunakan earphone nirkabel berkualitas seperti Oppo Enco Buds. Oppo Enco Buds bakal memberi kenikmatan musik sepanjang hari dengan daya tahan baterai yang tahan lama. Hanya dengan pengisian 15 menit, kamu dapat memainkan musik selama satu jam.

Selain itu, Oppo Enco Buds juga memberikan kualitas suara luar biasa saat mendengarkan musik dengan koil bergerak 8 mm dan dukungan pengkodean audio AAC. Secara umum, semakin besar ukuran koil bergerak, semakin baik kinerja frekuensi rendah sehingga menghasilkan bass yang lebih dalam. Oppo Enco Buds ini dibekali fitur peredam bising berbasis model DNN yang cerdas.

Dengan perangkat ini kamu juga bisa mengaktifkan mode Game latensi super-rendah 80ms³. Fitur ini dapat mengurangi latensi game secara efektif dan menghadirkan sinkronisasi audio-visual lengkap. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap mengenai Oppo Enco Buds.

3. Pilih spot yang nyaman di rumah.

5 rahasia nonton virtual konser © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Meski nonton konser di rumah bukan berarti nggak bisa nyaman dan seru loh. Pilih spot terbaik dan asik di rumah seperti di ruang keluarga atau di atas tempat tidur. Nah jangan lupa buat beresin dan tata ruangan agar makin nyaman dan asik nontonnya. Matikan lampu dan nyalakan mood lighting untuk menciptakan suasana bak di konser live.

4.Siapkan camilan favorit.

5 rahasia nonton virtual konser © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Hal paling menyenangkan ketika kamu nonton konser di rumah yakni bisa ngemil. Kamu bisa duduk maupun berdiri, suka-suka deh yang penting bahagia. Selain hati adem, perut juga bakal kondusif kan. Jadi sebelum konser virtual dimulai, nggak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa camilan favorit, jangan lupa pula sediakan minuman favoritmu biar tenggorokan nggak seret ya!

5. Sambung laptop ke TV.

5 rahasia nonton virtual konser © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Buat kamu yang nggak puas hanya menonton melalui HP, bisa loh beralih dan menyambungkan laptop ke TV dengan kabel HDMI. Setelah layar berhasil disambungkan, cek dulu ya apakah suaranya sudah tersambung dengan baik atau belum. Hal ini agar memberikan sensasi makin seru bak live performance meski hanya di rumah.