Brilio.net - Semua orang pasti memiliki sebuah kewajiban yang harus dilakukan, dan tidak bisa ditinggalkan. Entah itu tentang peraturan, rutinitas, atau semacamnya. Saat akan melakukan sesuatu yang harus dilakukan tentunya seseorang haru tahu cara menyampaikannya, seperti contohnya meminta izin tidak masuk sekolah kepada guru saat disekolah. Lalu bagaimana pesan tersebut disampaikan dalam bahasa Inggris?

Dalam bahasa Inggris kalimat keharusan dapat disebut dengan kalimat obligation. Supaya mengetahui bagaimana cara menyampaikan kalimat obligation dan definisi serta contoh kalimatnya, berikut adalah penjelasan tentang kalimat obligation yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (2/12)

Pengertian kalimat obligation

Contoh kalimat obligation bahasa Inggris © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam bahasa Inggris, obligation berarti keharusan. Kalimat obligation merupakan kalimat yang berisi ungkapan ide dari sebuah keharusan, berbicara tentang aturan, kewajiban, atau untuk memberikan nasihat yang tegas pada orang lain atau pada diri sendiri. Digunakanlah beberapa kata kunci berupa modal verbs yaitu must, have to, need to, It is necessary that, It’s obligatory that.

Struktur kalimat obligation

Kalimat obligation tentunya mempunyai beberapa strukturnya sendiri. Struktur tersebut berguna untuk membentuk suatu kalimat, yang dapat disebut dengan kalimat obligation atau keharusan. Berikut ini adalah struktur pembangunnya.

1. Must

Must artinya adalah harus, wajib, atau pasti. Penggunaan kata must ditunjukkan untuk menyatakan sebuah keharusan atau sesuatu yang dimestikan. Penggunaan modal must dalam menyatakan obligation dan necessity akan sempurna bila kamu menggunakan rumus (Subjek + Must + Verb + Objek).

2. Have to

Have to artinya adalah harus, perlu, mesti, dan wajib. Penggunaan kata have to juga bisa dengan has to.

3. Need to

Need to atau needs to dapat digunakan untuk mengungkapkan obligation dan necessity dengan rumus (Subjek + Need to/Needs to + Verb + Objek).

4. It is necessary that

Cara menggunakan modal ini hanya dengan menambahkan subjek dan verb setelah frasa it is necessary that.

5. It is obligatory that

Rumus yang digunakan dalam modal ini sama seperti it is necessary that.