Brilio.net - Manusia memang tidak akan lepas dengan yang namanya komunikasi. Hal tersebut sudah menjadi yang hal wajib dilakukan sebagai makhluk sosial. Dalam berkomunikasi tentunya setiap orang pernah mengutarakan kalimat pujian kepada seseorang, entah itu saat sedang kagum atau saat ingin memberi dukungan serta memberi semangat kepada orang lain.

Pasti sebagaian orang sudah tidak asing lagi dengan kata compliment. Compliment dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan kata pujian. Compliment sering sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, pasangan, orang tua, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui pengertian singkat tentang apa itu compliment, supaya tidak penasaran, alangkah baiknya untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu compliment dalam bahasa Inggris. Berikut adalah penjelasan tentang compliment yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (28/11).

kalimat compliment bahasa inggris © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Pengertian compliment

Compliment menurut kamus Oxford dapat bermakna “ Remarks that expresses praise, admiration” . Jadi compliment dapat diartikan sebagai suatu kalimat yang menyatakan sesuatu atau mengungkapkan pujian serta rasa kagum terhadap seseorang, sesuatu, atau suasana.

Kalimat ini adalah kalimat yang dapat kita gunakak untuk mengungkapkan rasa kagum atau pujian kita terhedap sesorang atau sesuatu. Dan tanpa kita sadari, pujian atau kekaguman yang kia ungkapkan sangatlah berarti bagi orang yang kita puji. Secara umum

Rumus kalimat compliment

Menulis kalimat compliment dalam bahasa Inggris tidak bisa sembarangan, dan harus terstruktur. Berikut ini adalah rumus kaimat compliment dalam bahasa Inggris.

1. (Noun/Pronoun + like/love + noun phras)

2. (What + a/an + adjective + noun phrase)

3. (Pronoun (this/that) + is + a/an + adjective + noun phrase)

4. (How + adjective + noun + is/are)

5. (Noun phrase + is/look/sound + adjective)