Brilio.net - Setiap bahasa pasti mempunyai berbagai macam cara untuk menulis suatu kalimat tergantung grammar yang digunakan. Dalam bahasa Inggris, membuat kalimat efektif hampir sama penulisannya dengan bahasa Indonesia yaitu dengan memperhatikan pola dan struktur pembangun kalimat tersebut. Membuat kalimat efektif tentunya harus menerapkan kaidah penulisan yang benar, agar pembaca tidak kesulitan dalam memahami suatu tulisan yang disampaikan penulis.

Struktur dan ejaan dalam bahasa Inggris merupakan komponen inti yang digunakan untuk membuat kalimat efektif. Selain itu, terdapat empat komponen yang harus dikuasai oleh orang yang ingin membuat kalimat efektif bahasa Inggris. Empat komponen utama tersebut adalah keterampilan untuk mendengarkan (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing).

Berikut ini adalah penjelasan tentang kalimat efektif bahasa Inggris serta contoh kalimatnya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/11).

Kalimat efektif bahasa Inggris.

15 Contoh kalimat efektif bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: pexels.com

Kalimat efektif dalam bahasa Inggris merupakan suatu kalimat yang terbentuk dengan dasar good sentence yang memperhatikan pola, struktur, serta ejaan yang tepat. Kalimat efektif biasanya tidak menggunakan idiom dalam penulisannya dan benar-benar memperhatikan subject, verb, object, adjective, dan keterangan.

 

 

 

 

 

Mgg: Agung Pradana Putra