Brilio.net - Materi tentang bahasa Inggris sama luasnya dengan materi bahasa Indonesia, khususnya dalam grammar. Grammar dalam bahasa Inggris memang hampir tidak ada habisnya untuk dipelajari. Dengan menguasai grammar tentunya dapat meningkatkan pengetahuan dalam berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris. Salah satunya dengan menguasai past continuous tense.

Past continuous tense adalah pengembangan dari simple past tense dan present continuous tense. Penjelasan singkatnya agar dapat dipahami serta dibedakan, present continuous tense membahas tentang kejadian yang sedang berlangsung di masa sekarang, sedangkan past continuous tense adalah tense yang digunakan untuk menyatakan kejadian atau peristiwa yang sedang terjadi di masa lalu selama waktu tertentu.

Sebelum mempelajari lebih dalam tentang apa itu past continuous tense, agar tidak kebingungan alangkah baiknya mempelajari serta mengetahui pengertian, rumus, dan ciri-cirinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah penjelasan tentang past continuous tense yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (23/11).

Pengertian past continuous tense

Past Continuous Tense istimewa

foto: pexels.com

Past continuous tense merupakan tenses yang menjelaskan kejadian yang sedang terjadi di masa lalu atau kejadian yang terjadi di masa lampau dan masih berlangsung hingga kejadian kedua terjadi atau dapat disingkat dengan past continuous tense adalah bentuk kalimat yang disela oleh kejadian lain dan juga dapat digabungkan dengan kejadian lainnya pada waktu yang bersamaan. Bentuk tense ini menunjukkan bahwa suatu aksi bisa terjadi sebelum (began before), selama (was in progress during), dan mungkin berlanjut setelah (continued after) ada aksi lainnya di masa lampau. Karena itu, dalam past continuous tense diperlukan keterangan waktu while atau when.