Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, mustahil rasanya jika tidak melakukan suatu aktivitas. Aktivitas yang dimaksud biasanya meliputi kata kerja atau verb. Kata kerja atau verb dalam bahasa Inggris digunakan untuk memberikan sebuah keterangan pada subjek atau pelaku dalam sebuah kalimat. 

Menurut kamus Merriem-Webster, verb adalah suatu kata yang menunjukkan sebuah aksi, pelaku, atau pun peristiwa yang dialami subjek. Verb masuk ke dalam susunan part of speech, tepatnya terletak di belakang noun/pronoun yang menjadi subjek. 

Cara menghafalkan verb ini tergolong mudah, kamu hanya perlu menambahkan lebih banyak pembendaharaan kata yang kamu miliki. Kosa kata itu penting agar ketika kamu butuh menulis atau public speaking di mana pun kamu berada, kamu tidak perlu khawatir maupun bingung dengan kata-kata yang akan kamu keluarkan. 

Kerapkali penguasaan vocabulary diabaikan, padahal hal ini sangat penting dalam bahasa Inggris, yaitu untuk menentukan seberapa lancar kamu dalam berbicara. Karena itu, berikut brilio.net rangkumkan 145 contoh verbs dalam bahasa Inggris dan penerapan kalimatnya agar membantu menambah pembendaharaan kata yang kamu miliki, dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (31/10).