Brilio.net - Mempelajari bahasa Inggris memang tidak ada habisnya, sebagian orang mungkin ada menganggap bahasa Inggris hanya sebatas grammar. Namun siapa sangka, di dalam grammar bahasa Inggris masih banyak pengembangannya yang sangat penting untuk dipelajari, hal itu berguna untuk menambah kemampuan serta memperluas wawasan seseorang dalam bahasa Inggris.

Salah satu hal yang perlu dipelajari untuk bisa mahir dalam menggunakan bahasa Inggris adalah dengan mengusai klausa-klausa bahasa Inggris, salah satunya adalah adjective pharse. Dalam bahasa Inggris adjective pharse biasanya digunakan sebagai penjelas suatu adjective lebih detail lagi.

Sebelum mengetahui tentang adjective phrase lebih dalam, sudah semestinya harus dimulai dari dasar terlebih dahulu, seperti pengertian, jenis, rumus, serta contoh kalimat. Berikut ini adalah penjelasan tentang adjective phrase yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/11).

Contoh kalimat adjective phrase © 2022 brilio.net

Foto: pixabay.com

Definisi adjective phrase.

Adjective phrase merupakan kelompok kata yang menjadi sebuah inti pada adjective dan diikuti oleh modifier serta determiner. Sama dengan adjective yang menjelaskan noun (kata benda), adjective phrase juga memiliki fungsi yang sama. Posisi diletakannya pun sama bisa berada di depan noun. Namun adjective phrase ini juga bisa diletakan setelah noun. Penjelasan singkatnya adjective phrase adalah gabungan beberapa kata untuk menjelaskan kata benda (noun) atau kata ganti (pronoun).

Jenis adjective phrase.

Adjective phrase mempunyai dua macam bentuk. Dua macam bentuk adjective phrase tersebut mempunyai fungsinya sendiri-sendiri.

a. Predicative adjective

Bentuk adjective phrase ini memiliki fungsi sebagai predikat. Letaknya setelah kata kerja serta tidak memiliki tujuan untuk mendeskripsikan kata benda atau dapat digunakan untuk memodifikasi atau menggambarkan suatu subjek kalimat atau klausa dan ditautkan ke subjek dengan kata kerja penghubung.

b. Attribute adjective

Adjective pharse bentuk ini memiliki fungsi kebalikan dari predicate adjective. Jika predicate adjective tidak berfungsi sebagai penjelas kata benda namun untuk attribute adjective digunakan untuk mendeskripsikan kata benda. Frasa ini diletakan sebelum kata benda.

Rumus adjective phrase

Adjective pharse mempunyai tiga rumus. Rumus adjective phrase tergantung dari modifikasiny. Berikut adalah rumus dari adjective phrase.

(Determiner/adverb + adjective)

(Modifer + adjective)

(Intensifer + adjective)

Contoh kalimat adjective phrase © 2022 brilio.net

Foto: pixabay.com