Brilio.net - Dalam bahasa Inggris terdapat berbagai macam jenis kalimat. Setiap jenisnya mempunyai cairi dan kegunaanya masing-masing. Oleh karenanya, bagi kamu yang ingin fasih dalam penggunaan kalimat bahasa Inggris, maka wajib mempelajarinya. Setiap jenis kalimat ini cukup berguna dalam kehidupan sehari hari serta dapat menambah kemahiran dalam berbahasa Inggris, entah itu digunakan dalam tulisan maupun lisan.

Salah satu jenis kalimat yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris adalah conditional sentence. Conditional sentence dalam bahasa Inggris mempunyai beberapa jenis yaitu conditional sentence 1, 2, dan 3. Ketiga tipe conditional sentence tersebut tentunya mempunyai kegunaannya masing-masing. Namun conditional sentence juga mempunyi tipe 0 yang digunakan untuk pengungkapan implikasi faktual.

Sebelum mengenal lebih dalam tentang conditional sentence, dan agar kamu tidak bingung alangkah baiknya mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasanya tentang conditional sentence dari tipe satu sampai tiga yang brilio.net himpun dari beberapa sumber, Kamis (24/11).

(brl/ola)