Brilio.net - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Pelantikan tersebut digelar pada Rabu (21/2) pukul 11.00 WIB, AHY dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

AHY sendiri mengawali karier politiknya di Indonesia melalui pemilihan Calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Sebelum menjadi politisi, AHY merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia, lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 2000. Kemudian pada 2016, AHY memutuskan untuk mengundurkan diri dari TNI dengan pangkat terakhirnya sebagai mayor.

Kini menjabat sebagai menteri, prestasi AHY pun jadi sorotan. AHY pernah mendapatkan Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai lulusan terbaik. AHY juga memiliki gelar Master in Public Administration dari Universitas Harvard pada 2010.

dapur rumah AHY dan annisa pohan © 2024 brilio.net

dapur rumah AHY dan annisa pohan
Instagram/@agusyudhoyono

Selain prestasinya, tentunya kehidupan pribadinya tak lepas dari sorotan. AHY diketahui memiliki rumah yang nyaman dengan dekorasi serba biru. Bagian rumahnya yang tak kalah menarik adalah dapurnya yang didesain bernuansa biru dan putih.

Penasaran seperti apa tampilan dapurnya? Simak potretnya dihimpun brilio.net dari YouTube AHY FOR ALL pada Senin (26/2).