Brilio.net - Chef Juna dikenal sebagai salah satu juru masak yang memiliki popularitas tinggi. Sosoknya sering wara wiri di televisi, terutama ketika jadi juri di acara Master Chef.

Di balik popularitasnya sebagai seorang juri Masterchef Indonesia, Chef Juna melewati perjalanan hidup yang cukup berliku. Saat tinggal di Amerika, pria 48 tahun itu pernah merasakan pengalaman mengorek tong sampah demi mendapatkan uang untuk makan sehari-hari.

"Ngorek sampah buat (cari) puntung rokok sama koin-koinan atau sen-senan. Percaya atau nggak, gue makan dari sen-senan tersebut," ungkapnya saat hadir di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Tak lama setelah itu, Chef Juna akhirnya mencoba kerja serabutan hingga akhirnya diterima di sebuah restoran sebagai pelayan. Perjalanan kariernya pun dimulai dari sana.

Dikenal sebagai chef yang punya kepribadian dingin, Chef Juna memiliki sebuah rumah mewah yang kini jadi huniannya. Rumah ini ia bangun dari nol dan sudah ia tempati sejak 2018.

Sebagai seorang chef, Juna tentu menjadikan dapur sebagai salah satu ruangan yang dibuat sesempurna mungkin. Nggak sekadar dapur rumahan biasa, semua perabotannya serba profesional, lho.

Lebih lanjut, intip 11 potret dapur Chef Juna, diulas brilio.net dari akun YouTube Behind the Chef by Chef Degan, Minggu (25/2).