Brilio.net - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB. Pelantikan ini berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Keputusan tersebut diambil setelah Menteri ATR sebelumnya, Hadi Tjahjanto, juga dilantik secara bersamaan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Kekosongan Jabatan Menko Polhukam terjadi setelah Mahfud MD mengundurkan diri pada Kamis 1 Februari 2024.

Anak dari presiden RI keenam itu mengawali karier politiknya dengan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Sebelumnya dia merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 2000. Kemudian pada 2016, AHY memutuskan untuk mengundurkan diri dari TNI dengan pangkat terakhirnya sebagai mayor.

Sejak di Akmil, AHY memang terkenal berprestasi, sehingga mendapatkan penghargaan Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur). Dia terpilih sebagai lulusan terbaik dan penghargaannya saat itu disematkan oleh Wakil Presiden Megawati Soekarno Putri.

Kira-kira bagaimana ya potret AHY ketika masih menjadi taruna Akmil? Berikut ulasan lengkap potret lawas AHY yang sukses bikin pangling dihimpu brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (21/2).