Brilio.net - Punya keluarga yang berbahagia, sakinah mawaddah warrahmah adalah impian dari semua orang. Bisa berkumpul bersama, berbagi canda tawa bersama orangtua atau saudara bisa jadi adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Untuk bahagia, tak jarang kan kalau orangtua atau keluarga itu punya rule atau aturan-aturan sendiri agar keluarga bisa selalu bahagia.

Nah kali ini brilio.net, Jumat (8/7) sudah ngumpulin dari berbagai sumber nih, tentang keluarga yang paling aneh di dunia. Mereka punya aturan unik yang telah menjadi cara dan ciri untuk membuat dinding pembatas agar semua anggota tidak salah dalam melangkah dan melakukan aktivitas, serta pada akhirnya mereka bisa memetik kebahagiaannya. Seperti apa sih keluarga-keluarga itu? Yuk simak di bawah ini yaaa, siapa tahu kamu pengen ikutan juga?

1. Keluarga yang hidup tanpa plastik.

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: badische-zeitung.de

Loading...

Kamu bisa nggak bayangin hidup tanpa plastik? Yup kedengarannya sangat mustahil ya kalau di zaman sekarang kamu hidup tanpa plastik. Tapi tidak dengan keluarga di Austria ini.

Sandra Krautwaschl, yang tinggal di desa dekat Graz, Austria, baru-baru ini menulis sebuah buku yang berjudul Plastickfrei Zone (Zona Bebas Plastik), menceritakan kehidupan dirinya dan keluarganya tanpa adanya plastik. Semua berawal pada tahun 2009, saat Sandra dan keluarganya sedang berlibur ke Kroasia.

Berangkat dari pertanyaan polos sang anak yang menanyakan dari mana asal sampah yang ada di laut tempat mereka berlibur, yang membuat Sandra mencetuskan keluarganya harus bisa hidup tanpa plastik. Langkah awal mereka adalah mengumpulkan dan membuang semua plastik yang berada di rumahnya di daerah Eisbach. Sampul depan dari buku yang ditulis Sandra merupakan keluarga Sandra bersama dengan seluruh produk plastik yang dikumpulkan di rumahnya. Sandra sekeluarga mengaku kalau ini sulit dilakukan pada awalnya, namun ini memiliki efek positif. Salah satunya adalah mereka bisa menghemat uang untuk belanja.

2. Keluarga berambut panjang.

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: vintag.es

Keluarga Sutherland bersaudara yang terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Maria dan Dora, memiliki panjang rambut mencapai kaki atau sekitar 11 meter. Mereka tergabung dalam pertunjukan sirkus Barnum & Bailey dan dijuluki The Seven Most Pleasing Wonders of The World atau tujuh keajaiban yang paling menyenangkan di dunia, pengelola sirkus menyadari daya tarik mereka bukan dari nyanyiannya, melainkan dari rambut panjang yang dimiliki ketujuhnya.

3. Keluarga yang hidup ala '80-an

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Ialah keluarga Blair McMillan, yang menjalani hidup jadul tersebut untuk eksperimen sosial pada sejak 2014 lalu. Selama ini mereka harus hidup tanpa ponsel, tablet, komputer, televisi modern bahkan koneksi internet. Bersama istri dan kedua anaknya, mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi langsung.

Di dalam rumah Blair hanya ada TV era '80-an, tape kaset yang memutar lagu jadul dan telepon dengan tombol berputar. Mereka juga mengganti email dengan berkirim surat, memakai peta dibanding GPS dan mengetuk pintu rumah tetangga daripada berbicara di Facebook. Wah, kamu berani coba?

4. Keluarga dengan anggota terbanyak di dunia.

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Ziona Chana, pria asal Baktwang Village di India ini memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu. Mereka semua juga tinggal di sebuah rumah dengan 100 kamar, dan juga empat rumah yang berjejer di Baktwang Village. Wah kebayang nggak gimana rumah mereka ramainya gimana?

5. Keluarga anti-sosial.

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: hitfix

Keluarga aneh ini membuat sebuah aturan yang nggak kalah ekstrim lho, yaitu melarang ketujuh anaknya keluar rumah seumur hidup. Tujuh bersaudara tersebut hanya bisa melihat dunia luar melalui film dan jendela rumah. Kisah mereka pernah dikemas dalam film dokumenter berjudul Wolpack, yang dibuat oleh seorang produser film bernama, Crystal Moselle.

Ketujuh kakak beradik itu Bhagawan (23), Govinda (22), Narayana (22), Mukunda (20), Krisna (18), Jagadesh (17), dan adik mereka Visnu, tak pernah diizinkan oleh ayah mereka Oscar, seorang imigran asal Peru dan pengikut Hare Krishna keluar dari apartemen mereka.

6. Keluarga yang lahir pada tanggal 1 Januari.

keluarga aneh di dunia © 2016 brilio.net

foto: usdaily

Kalau keluarga ini uniknya adalah anggota keluarganya lahir pada tanggal yang sama yaitu 1 Januari. Dilansir dari Mirror, bayi dari pasangan suami istri, Qiana, 35 tahun, dan Raheem, 36 tahun, ini terlahir 10 hari lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, di rumah sakit wanita University Hospitals Macdonald, Cleveland, Ohio. Sang bayi, Autumn Rain Stover, diperkirakan lahir pada 10 Januari. Uniknya, Qiana dan Raheem juga memiliki tanggal kelahiran yang sama, yaitu pada tanggal 1 Januari.

Ada juga keluarga yang selalu jalan-jalan ke berbagai negara, seru banget! KLIK NEXT