×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Liga Arab dukung Palestina seret Israel ke Pengadilan Internasional

View Image

0

BRILIO » Global

Liga Arab dukung Palestina seret Israel ke Pengadilan Internasional

Liga Arab mengutuk kejahatan Israel yang jelas, sistematis dan berskala besar terhadap warga sipil Palestina yang tak berdaya.

Angga Roni Priambodo (brl/red)

05 / 04 / 2018

Liga Arab menyatakan dukungannya atas permintaan Palestina untuk pengadilan kriminal internasional bagi Israel. Hal ini untuk membuka penyelidikan terhadap "kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan" yang baru-baru ini dilakukan oleh Israel terhadap warga sipil Palestina.

Setelah pertemuan di tingkat delegasi permanen Liga Arab, sebagian besar duta besar negara-negara Arab ke Kairo. Dewan Liga Arab mengutuk pembunuhan Israel baru-baru ini terhadap demonstran Palestina yang tidak bersenjata selama pawai damai memperingati HUT ke-42 Land Day atau Hari Tanah Palestina dan menyerukan hak kembalinya pengungsi Palestina.

Liga Arab mengutuk kejahatan Israel yang jelas, sistematis dan berskala besar terhadap warga sipil Palestina yang tak berdaya yang dianggap sebagai kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan sesuai dengan hukum humaniter internasional dan hukum hak asasi manusia internasional, kata badan pan-Arab dalam pernyataan itu.

"Kami Palestina menyerukan perlunya perlindungan internasional. Liga Arab telah mendukung permintaan ini pada pertemuan ini. Semua orang telah mengikuti pembantaian Israel terhadap rakyat kami dan penggunaan kekuatan berlebihan Israel terhadap warga sipil. Kami menyerukan penuntutan terhadap mereka yang bertanggung jawab atas pembantaian ini, "kata Diab al-Louh, duta besar Palestina untuk Mesir dan perwakilan tetapnya kepada AL.

Dewan Liga Arab juga mendesak PBB (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membentuk komite pencari fakta internasional untuk menyelidiki kekerasan Israel yang dilakukan terhadap warga sipil Palestina. Waktu itu setidaknya 15 demonstran Palestina ditembak mati dan lebih dari 1.200 lainnya terluka oleh pasukan Israel di perbatasan Jalur Gaza selama pawai Hari Tanah.







Pilih Reaksi Kamu

Tags

Konflik Palestina-Israel Palestina Aksi Bela Palestina Timur Tengah
Loading...

MORE
Wave more