Brilio.net - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak henti menuai kontroversi. Dalam sikap terbarunya Trump mengakui kedaulatan Israel dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.  

Tindakan ini dinilai melanggar hukum internasional dan membahayakan proses perdamaian  di Timur Tengah. Padahal, PBB sudah menegaskan bahwa pendudukan Israel atas wilayah Yerusalem adalah ilegal.

Hal ini tentu saja mengundang reaksi kecewa dan marah dari berbagai pihak. Beberapa pemimpin negara seperti Turki, Lebanon dan Prancis menentang keras kebijakan Trump ini. Mereka menganggap presiden Amerika akan merusak perdamaian antara Israel dan Palestina.

Tak hanya para pemimpin negara, para selebritis dunia pun tak setuju dengan kebijakan Donald Trump. Mulai dari Bella Hadid hingga Maher Zain, inilah reaksi selebritis dunia tentang kebijakan kontroversial Donald Trump, seperti dihimpun brilio.net dari akun media sosial mereka masing-masing, Sabtu (9/12):

1. Bella Hadid.

Loading...

seleb kecewa berbagai sumber

foto: Instagram/@bellahadid

Model Amerika keturunan Palestina ini menyampaikan kekecewaannya pada postingan Instagram. Ia menuliskan bahwa hari itu adalah hari paling sedih untuknya dan orang-orang Palestina. Kebijakan ini menurutnya adalah kemunduran untuk mendapatkan dunia yang damai.

2. Simi dan Haze Khadra.

seleb kecewa berbagai sumber

foto: Instagram/@simihaze

Wanita kembar yang merupakan duo DJ ini juga meluapkan kekesalannya lewat postingan Instagram. Sahabat dekat Bella Hadid ini mengunggah foto yang sama dengan supermodel tersebut, pemandangan kota Yerusalem dengan Masjid Al-Aqsa sebagai latar belakangnya. Mereka menyebutkan bahwa Trump mencederai kebebasan beragama yang ada di kota tersebut.

3. Maher Zain.

seleb kecewa berbagai sumber

foto: Instagram/@maherzainofficial

Penyanyi sekaligus penulis lagu religi asal Swedia ini mengunggah Masjid Al-Aqsa pada akun Instagramnya. Dengan tegas dia menulis, Yerusalem adalah ibu kota Palestina bukan Israel.

4. Mohamed Hadid.

seleb kecewa berbagai sumber

foto: Instagram/@mohamedhadid

Ayah dari kakak beradik Gigi dan Bella Hadid ini pun ikut kecewa dengan keputusan Trump. Ia menulis, ini adalah hari tersedih untuknya sebagai orang Amerika-Palestina. ia juga menegaskan kalau Palestina adalah tanah untuk orang Palestina.