Brilio.net - Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel menjadi pusat seluruh dunia setelah Donald Trump mengeluarkan pernyataan yang bahwa Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Dukungan untuk warga Palestina terus berdatangan dari semua kalangan di seluruh dunia.

Tak terkecuali para selebriti dunia dan Tanah Air. Beberapa waktu lalu banyak selebriti yang turun ke jalan untuk mengikuti Aksi Bela Palestina di Monas. Kemarin penyanyi Melly Goeslaw berangkat langsung ke Palestina untuk memberikan bantuan bagi warga Palestina, aksi Melly tersebut mendapat banyak pujian dan doa dari masyarakat Indonesia.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/12), berikut 3 seleb Tanah Air yang memberikan dukungan secara langsung ke Palestina.

1. Peggy Melati Sukma

3 Seleb ke Palestina © 2017 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhadija

Artis yang berjaya di era 90an ini juga memberikan dukungannya kepada Palestina. Aksi itu dilakukan Peggy tak hanya baru-baru ini. Pada September 2014 lalu, bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Peggy dan rombongan berhasil menembus jalur Gaza dan memberikan bantuan serta menjadi relawan di sana. Kisah tersebut ia tuangkan dalam sebuah buku yang berjudul 'Menembus Palestina: Kun Fayakun."

2. Umi Pipik

3 Seleb ke Palestina © 2017 Instagram

foto: Instagram/@_rabiatul.adawiyah_

Istri almarhum Ustaz Uje ini juga memberikan langsung dukungannya kepada Palestina dengan mengunjungi negara tersebut pada tahun 2014. Saat mengunjungi negara tersebut, Umi Pipik menyaksikan secara langsung bagaimana kondisi warga di sana. Hal tersebut memberinya inspirasi dalam membuat sebuah lagu yang berjudul Ibu dan dirilis pada tahun yang sama.

3. Opick

3 Seleb ke Palestina © 2017 Instagram

foto: Instagram/@opick_tomboati

Bersama dengan Melly Goeslaw, Opick juga tergabung dalam rombongan Duta Kemanusiaan Indonesia yang mengunjungi Palestina langsung untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi di negara konflik tersebut. Opick juga membagikan momen-momen dirinya sedang berada di sana melalui akun Instagram pribadinya.