Brilio.net - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di berbagai daerah selalu menarik perhatian masyarakat. Selain karena statusnya sebagai kepala negara, sifatnya yang ramah membuat warga tak segan melakukan interaksi dengan Presiden RI ke-7 tersebut.

Seperti baru-baru ini, Presiden Jokowi bertandang ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah untuk membagikan 8.000 sertifikat tanah disambut antusias oleh masyarakat. Saat mobil rombongan kepresidenan melewati jalan dari Solo menuju Purwodadi, Grobogan, banyak warga rela menunggu di pinggir jalan untuk menyambut kedatangan Jokowi dengan melambaikan tangan.

Situasi tak berbeda saat Jokowi dan rombongan kembali melewati jalan menuju Solo, setelah menyelesaikan agendanya di Grobogan. Saat melintasi kawasan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, Jokowi bahkan sempat membuka kaca mobilnya untuk membagikan suvenir.

Jokowi membuka kaca mobilnya, saat rombongan kepresidenan melintasi rel kereta di Sumberlawang. Suvenir tersebut pun menjadi rebutan warga yang menunggu di pinggir jalan.

Loading...

Tak mau ketinggalan mendapatkan suvenir, beberapa warga pun nggak segan melalukan aksi yang dapat membahayakan nyawa. Dalam video yang diunggah akun @infosumberlawang dikutip brilio.net, Senin (17/9), tampak tiga orang laki-laki berlari mengejar mobil Jokowi yang melaju demi mendapat suvenir.

Aksi ketiga pria yang belum diketahui identitasnya tersebut sempat menghalangi Paspampres yang mengendarai motor di belakang mobil presiden. Pihak kepolisian yang berjaga di pinggir jalan pun mengejar ketiga pria itu untuk menghentikan aksinya.