Brilio.net - Penetapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama mengundang reaksi beragam dari banyak pihak. Beragam komentar bermunculan, salah satunya keluar dari mulut seniman senior Butet Kertaredjasa.

Lewat akun media sosialnya, Butet mengungkapkan harapannya pada Ahok. Ia percaya jika pria kelahiran Manggar, Belitung Timur itu akan terus mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik meski berstatus tersangka.

ahok jadi tersangka ekspresi butet kartaredjasa ini menohok banget © 2016 facebook

"DIGENDONG TERSANGKA. Dengan predikat baru dia akan terus menggendong harapan kita. Selalu ada harapan. Gusti mboten sare, Tuhan tidak tidur," ujar Butet beberapa jam setelah Ahok menjadi tersangka.

Postingan Butet di media sosialnya ini langsung viral. Hanya dalam beberapa jam saja ribuan likes, shares, dan ratusan komentar mampir di postingannya. Netizen pun ikut menanggapi beragam.

Loading...

"Gusti Allah mboten sare, semua pasti ada jalan. Kalaupun misal pahitnya nnti jdi terdakwa, sapa tau itu salah satu alasan Gusti Allah untuk jadikan dia Presiden. Pokoknya tetep save pemimpin bersih. #ahok tetap dihati," tulis Susi Ciko.

"Duduk manis nonton permainan Catur.. Bidak-bidak sudah dijalankan..." ujar netizen lainnya.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara terbatas Senin kemarin. Pihak kepolisian juga melakukan pencegahan Ahok ke luar negeri.