Brilio.net - Bandung dikenal memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi. Selain pusat perbelanjaan dan kuliner, ada juga bangunan bersejarahnya.

Sama seperti tempat lainnya di Indonesia yang memiliki cerita urban legend, Bandung pun juga memiliki tempat-tempat yang konon angker.

Selain Jalan Siliwangi yang cerita horornya baru saja dibuat film, berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (15/11) tempat-tempat di Bandung lainnya yang juga tak kalah angker.

1. Bandung Medical Center.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@lingga_kawistara

Bandung Medical Center (BMC) merupakan rumah sakit yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Menurut penduduk sekitar, gedung ini tidak pernah dipakai lagi dan ditinggalkan begitu saja sejak belasan tahun yang lalu dan konon menjadi tempat yang angker. Salah satu ruangan yang dikatakan paling angker adalah ruangan bayi.

2. Taman Maluku.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@infobdgcom

Di taman ini, kamu akan melihat Patung Pastor. Pastor tersebut diketahui bernama Verbraak dan meninggal karena kecelakaan pesawat. Patung ini dipercaya sebagai penanda tempat Pastor tersebut dulu dikubur walaupun saat ini jenazahnya telah dibawa pulang oleh keluarganya dan dimakamkan di Belanda.

Yang menjadi misteri adalah setiap orang yang melihat patung ini akan melihat bentuk berbeda. Mitosnya di malam hari, patung tersebut akan berubah posisinya.

3. Villa Isola.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@albert_na

Bangunan megah ini peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh seorang yang bernama Dominique Willem Berrety, seorang jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat.

Konon katanya di tempat ini sering terjadi penampakan orang asing yang sedang berdansa, yang diyakini itu adalah arwah Dominique Willem Berrety. Selain itu, ada juga penampakan hantu anak perempuan Dominique Willem Berrety yang bernama Anna.

4. Tanjakan Emen.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@amrikautsar

Tanjakan Emen terkenal sebagai tanjakan maut yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Konon katanya, dulu di tempat ini ada seorang laki-laki paruh baya bernama Emen yang kemudian ditabrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mayatnya kemudian disembunyikan dirimbunnya pepohonan di sekitarnya. Maka, sejak saat itulah arwah Emen dipercaya menuntut balas ke siapa saja yang lewat di tanjakan ini.

5. Rumah Kentang.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@fuctaliar

Rumah di Jalan Saparua yang dijuluki rumah kentang ini konon angker karena dihuni oleh seorang wanita cantik dan anak kecil yang suka mengganggu orang yang sedang melewati jalan tersebut. Disebut rumah kentang karena menurut warga setempat pada tengah malam suka mencium aroma yang kentang yang sedang digoreng.

6. Museum Pos Indonesia.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: Instagram/@astonpasteur

Museum yang berada di Jalan Cilaki 73 Bandung ini konon katanya, di ruang bawah tanahnya terdapat patung-patung yang jika diperhatikan secara seksama, maka patung-patung tersebut akan menatap balik ke pengunjung. Bahkan, berdasarkan ceritanya, patung-patung tersebut bisa menjadi hidup di malam hari.

7. Jalan Dayang Sumbi.

tempat horor di bandung © 2016 brilio.net foto: erlinnatawiria.wordpress.com

Jalan Dayang Sumbi adalah sebuah jalan kecil yang menghubungkan jalan Tamansari dengan jalan Dago, tepatnya di sebelah utara ITB. Di Jalan Dayang Sumbi ini, ada sebuah rumah yang memiliki garasi yang tidak pernah ditutup pintunya.

Konon, apabila ada orang yang menutup pintu garasinya, maka orang tersebut akan diganggu hantu penunggu rumah tersebut.