Brilio.net - Kamu yang berasal atau berdomisili di Bandung, Jawa Barat, pasti pernah mendengar Jalan Siliwangi. Tak ada bedanya dengan jalan pada umumnya di Bandung, jalan yang satu ini banyak dilewati oleh para pengendara kendaraan bermotor. Namun ternyata ada kisah tak biasa yang pernah terjadi di jalan ini.

Pada awal tahun 1980-an pernah terjadi kecelakaan yang yang menewaskan anak kecil. Sehingga bukan hal aneh jalan ini menjadi 'berpenghuni' alias angker. Karena kejadian itulah, banyak pengendara yang tak mau melewati jalan itu di malam hari.

Konon jika ada pengendara yang melintas jalan tersebut akan muncul sosok anak kecil yang suka memperlihatkan diri kepada pengguna jalan dengan menggendong sebuah boneka panda.

Jalan Siliwangi © 2016 brilio.net foto: wikimapia.com

Tak jarang sosok anak kecil yang diketahui bernama Uci itu pun suka bergelantungan bersama bonekanya. Ceritanya, karena saat kecelakaan yang menimpanya, Uci saat itu terhantam mobil hingga terpental dan boneka yang digenggamnya terlempar sampai ke pohon. Seram ya, guys?

Cerita lengkapnya adalah, ada seorang gadis kecil yang malang yang bernama Uci sedang bersama keluarganya yang hendak menikmati makan malam di Jalan Siliwangi.

Tetapi setelah memarkir mobil, satu keluarga itu hendak menyebrang untuk sampai di rumah makan yang teduh karena pohon. Baru sesampai di tengah jalan mobil melaju kencang dari arah Cimbuluit dan tabrakan tak dapat terhindarkan.

Satu keluarga dilarikan ke rumah sakit, namun kabarnya Uci mengalami luka parah hingga akhirnya tewas. Selama perawatan Uci selalu menanyakan boneka kesayangannya itu. Namun hingga Uci menghembuskan napas terakhir boneka tersebut tak juga ditemukan.

Jalan Siliwangi © 2016 brilio.net foto: taurinaputriayu10.blogspot.com

"Pernah lewat jalan itu sih, belum ngalamin kejadian seramnya. Tapi memang kisah yang beredar di masyarakat jalan ini ada penunggunya," ujar Muh Fauzi (27), lelaki yang pernah tinggal di Bandung kepada brilio.net, Jumat (4/11).

Ceritanya lagi, menurun masyarakat di sana Uci dan boneka pandanya itu tidak bermaksud mengganggu pengguna jalan. Tapi, Uci dan boneka pandanya nampaknya bermaksud untuk menegur pengendara untuk berhati-hati. Hal itu dimaksudkan agar peristiwa yang menimpa dirinya tidak terulang.

Jalan Siliwangi © 2016 brilio.net foto: youtube.com

Karena kisah yang fenomenal di masyarakat Bandung tersebut, kisah Uci dan boneka pandanya ini menjadi inspirasi film horor yang baru-baru saja diputar di bioskop yang berjudul The Doll. Film tersebut dibintangi oleh artis cantik Shandy Aulia.