Brilio.net - Rumah kosong, bagi orang Indonesia punya kesan mistis bahkan menyeramkan. Ia bukan pertanda rumah tak laku atau baru ditinggal penghuni. Bisa saja, menurut tafsir banyak orang, rumah kosong sebab ada "penghuni lain" yang bikin nggak betah.

Penghuni lain itu wujudnya bisa macam-macam. Namun, apalagi yang paling menyeramkan bagi orang Indonesia kalau bukan makhluk gaib. Entah kenapa, makhluk gaib sering menetap di rumah kosong seperti yang terlihat pada video unggahan akun TikTok @hayyyyyydha.

Cerita bermula ketika @hayyyyyydha berniat membuat konten video dan memilih rumah kosong di kawasan Citra Indah City Bogor sebagai latarnya. Ia mengambil video di depan rumah itu. Secara tak sengaja, seorang nenek di dalam rumah tertangkap rekaman videonya.

Penampakan nenek di rumah kosong © TikTok

foto: TikTok/@hayyyyyydha

Dalam video tersebut, @hayyyyyydha sempat bertatapan dengan nenek tersebut tapi segera mengalihkan pandangannya kembali ke kamera. Usai merekam, @hayyyyyydha bertanya perihal penghuni rumah itu ke warga sekitar. Ternyata, menurut warga sekitar, rumah terkait kosong tak berpenghuni. Dulu memang ada penghuninya, tapi kini ia sudah meninggal.