Brilio.net - Saat berkendara, seorang sopir harus dalam kondisi yang fit. Pasalnya, kondisi tubuh yang tidak prima dapat menyebabkan pengemudi mengalami kecapekan, sehingga berkurangnya konsentrasi pada saat menyetir. Jika sudah seperti ini kasus kendaraan nyasar pun kerap kali terjadi.

Biasanya seseorang secara sadar tersesat karena lupa jalan. Namun, bagaimana jadinya jika seorang sopir nyasar karena merasa sudah melewati jalan yang benar, padahal bukan jalan yang harus dilewati semestinya. Seperti kejadian tidak terduga yang baru saja dialami oleh salah seorang sopir truk.

Sopir itu semula berniat memberikan tumpangan pada wanita cantik. Namun, kejadian yang dinilai mistis, justru menimpanya. Peristiwa mistis yang viral di media sosial itu pertama kali dibagikan oleh akun TikTok silazjutexxsilaz pada Rabu (14/9).

Dalam video tersebut, terlihat sebuah jalan sempit yang diimpit kanan kiri oleh makam dan jurang dengan bendungan atau dam di bawahnya. Di ujung jalan, terlihat sebuah truk berwarna hijau dan hitam bernomor polisi H berhenti.

sopir truk ini nyasar ke kuburan © TikTok

foto: TikTok/@silazjutexxsilaz

Kejadian di luar nalar tersebut diketahui terjadi di Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Mengerikannya lagi, truk tersebut ternyata berhenti di ujung jalan cor desa yang berada di tepi jurang.

Terlihat dalam video, bagian ban depan truk telah diganjal dengan batu. Tujuannya agar truk tersebut tidak terjun ke jurang.

sopir truk ini nyasar ke kuburan © TikTok

foto: TikTok/@silazjutexxsilaz

Melihat ada truk yang nyasar membuat para warga sekitar pun bertanya-tanya. Mereka penasaran bagaimana cara truk tersebut bisa sampai di jalanan sempit.

Saat ditanya, rekan dari sopir truk mengaku hendak mengantarkan wanita cantik yang membutuhkan tumpangan.

"Ditumpangi wanita cantik katanya, wanita cantik," ucap rekan sopir dengan bahasa Jawa.

Setelah mengantarkannya, sopir truk baru sadar bahwa dirinya berada di depan kuburan. Menurut keterangan dalam video tersebut, sopir truk yang mengalami kejadian mistis itu sampai linglung.

"Ngeri juga nih. Sopir baru nyadar setelah sampai kuburan. Sopir linglung. Katanya nganterin cewek, mbak kunti kalik ya," tulis pengunggah video seperti dilansir brilio.net pada Sabtu (17/9).

sopir truk ini nyasar ke kuburan © TikTok

foto: TikTok/@silazjutexxsilaz

Video kejadian yang dikaitkan dengan hal mistis ini pun menjadi viral. Hingga kini telah ditonton lebih dari 2,1 juta orang dan menuai berbagai komentar. Tak sedikit warganet yang merasa merinding melihat kejadian mobil truk nyasar ke kuburan.

"ncen sopir truk Ki meresahkan kok..ngasi mb Kunti we melu seneng ro sopir,' ujar @triseswantiakncyanxdiacl

"merinding banget liatnya," kata @mbak_n_2012

"kl nyopir hati hati dan berdoa dulu sblm berangat,,y begitu lh bnyk kejadian diluar nalar manusia ," tulis @paiti6

"Masih dilindungi Allah,,,,coba telat sadarnya langsung terjun truk nya," ujar @felfa91

@silazjutexxsilaz

Dam 1 , bogosari, pringapus

Musik Serem - New Danuarta