Brilio.net - Beberapa MUA biasanya akan menerima panggilan untuk merias pelanggan di rumahnya. Oleh karenanya, ia harus meminta alamat pelanggannya melalui aplikasi share location di Google Maps. Namun, tak sedikit yang justru titik lokasinya bergeser sehingga alamat yang dituju tidak sesuai.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai MUA kesasar di rumah kosong. Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ikkevettyana pada (31/8) lalu.

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, tampak seorang wanita yang merekam sebuah rumah kosong dengan pagar kuning di depannya. Rumah tersebut juga tampak tertutupi oleh tanaman-tanaman liar yang tumbuh di halaman rumah. Sehingga menambah kesan angker bagi siapapun yang melihatnya.

Kisah MUA kesasar di rumah kosong TikTok

foto: TikTok/@ikkevettyana

Melalui video unggahannya tersebut, wanita itu mengungkapkan bahwa ia pada awalnya berniat mendatangi salah satu pelanggannya untuk merias. Sebelumnya, ia sudah meminta alamat pelanggannya tersebut melalui aplikasi share location. Saat diikuti, ternyata bukan rumah pelanggan yang ia temukan, namun titik terakhir dalam alamat itu justru rumah kosong yang sudah lama tak berpenghuni.

"Pas mau job rias, client ngirim sharlok dan tujuan dtitik terahir sangat mengejutkan," tulisnya mengawali video unggahan, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @ikkevettyana, Jumat (2/9).

Ketika sampai di rumah kosong tersebut, wanita ini sempat memanggil penghuni rumah, namun tak ada jawaban. Ia kemudian merekam rumah kosong itu sebagai bukti untuk dikirim ke pelanggannya bahwa alamat yang ia tuju justru berada di rumah tak berpenghuni.

"Cuma rumah kosong tak berpenghuni, aku panggil2 juga gk ada org, krn mmg rumah ini masuk gang dan samping rumah sawah (tanah kosong) dan sampingnya lg rumah pintu tertutup (ntah berpenghuni apa tdk) yg jlas sangat sepi sekali," lanjutnya.

Kisah MUA kesasar di rumah kosong TikTok

foto: TikTok/@ikkevettyana

Melalui unggahan videonya yang lain, wanita ini juga bercerita bahwa tak selang berapa lama setelah ia sampai di rumah kosong tersebut, ia tiba-tiba mendengar suara ibu-ibu tak berwujud dari sebelah rumah itu. Suara ibu-ibu tersebut ternyata bertanya sesuatu kepadanya yang bikin merinding.

"ma, mau jemput ya? sini masuk kedalam," kata ibu-ibu yang tak berwujud itu.