Brilio.net - Kehidupan para driver ojek online memang selalu menarik perhatian. Nggak cuma pasang surut profesinya, pekerjaan yang dilakukan para driver ojek online juga diwarnai berbagai cerita menarik. Kamu pasti tahu dong, kalau banyak driver ojek online yang kerap mengalami kejadian mistis saat lagi narik?

Nah, cerita tentang kejadian mistis yang dialami seorang driver ojek online baru-baru ini viral di media sosial. Cerita tersebut dialami oleh seorang pemilik akun bernama Herman Suherman yang juga berprofesi sebagai driver ojek online.

Herman menceritakan pengalaman mistisnya saat mendapatkan orderan dari penumpang bernama Cindy. Cerita tersebut ditulis Herman pada kolom komentar salah satu video di channel YouTube Risa Saraswati. Mendapati komentar tersebut, Risa kemudian membagikan cerita horor Herman di Twitter.

"Baca komen ini... saya jadi merinding," tulis Risa seperti dikutip brilio.net, Selasa (9/6).

Sebelum memulai ceritanya, Herman bertanya pada Risa apakah ada orang bernama Cindy yang bergabung dalam timnya. Ia kemudian menceritakan awal pertemuannya dengan perempuan bernama Cindy. Rupanya, Cindy adalah penumpang yang meminta Herman mengantarnya dari Istana Plaza Bandung ke Subang dengan imbalan Rp 400 ribu.

"Bahkan dari pom bensin Lembang, saya dibonceng sama beliau, sampai tujuan. Tak sedikit orang yang memperhatikan saya seperti keheranan. Sepanjang perjalanan dr Lembang ke Subang, beliau bercerita tentang hal" yg berbau mistis (gaib), & beliau bercerita tentang Tim JurnalRisa ini dan mengaku bagian dari tim ini," tulis Herman.

Dari cerita tersebut, Cindy juga sempat menawarkan ke Herman untuk bekerja di tim Jurnal Risa dengan bayaran Rp 200 ribu sekali syuting. Selama perjalanan yang cukup panjang tersebut, Herman mengaku mengalami banyak kejadian aneh.

"Setelah sampai ditujuan, beliau meminta saya untuk menunggu dimulut Gang, karena k'lo ketahuan ayahnya, pasti dimarahin & beliau pun menunjukkan rumahnya. Setelah menunggu satu jam lebih tak kunjung datang, saya memutuskan untuk ke rumahnya," tambah Herman.

Herman kemudian memutuskan untuk menyusul Cindy ke rumahnya. Namun, setibanya di rumah yang ditunjukkan Cindy, Herman justru tak menemui sosok yang dicari. Herman malah menemukan sebuah rumah kosong, kotor, kumuh dan gelap.

"Saya tanya ke penduduk sekitar, tapi tdk ada yang mengenalnya," lanjut Herman.

Meski diliputi rasa penasaran, Herman akhirnya memutuskan untuk pulang. Sampai di Kota Subang, Herman memutuskan beristirahat di basecamp driver ojek online setempat. Di sana lah, Herman kemudian meminta bantuan para driver ojek online untuk mencarikan informasi mengenai sosok Cindy.

Keesokan harinya, Herman kembali ke Bandung dan memulai aktivitas seperti biasa. Satu hari setelah kembali ke Bandung, Herman mendapat kabar dari salah satu rekannya di Subang. Usut punya usut, Cindy yang ia antar dari Bandung menuju Subang adalah korban kecelakaan yang sudah meninggal.

"Pagi" saya buka HP, dan saya pun terkejut, karena mendapatkan kabar via WA dari driver Ozol Subang yang membantu saya. Mereka meminta saya agar sabar dan ikhlas, karena yang saya antarkan itu sudah meninggal 4 tahun yg lalu, akibat kecelakaan dalam perjalanan Bandung-Subang," jelas Herman.

Cerita yang diunggah Risa Saraswati tersebut pun mendapat beragam respons. Salah satunya dari akun @achshivan yang juga menceritakan pernah bertemu almarhumah Cindy. Ternyata, Cindy pernah datang ke ospek jurusannya.

"Tetehhhh alm. Cindy ini juga pernah dateng ke ospek jurusan aku deh kayaknya. Salah satu peserta ada yang kesurupan terus namanya Cindyyy. Peserta ini emg beberapa hari sebelumnya main ke daerah sana, terus ketempelan," tulis akun @achsivan.

Banyak warganet yang kemudian mengaku merinding saat membaca cerita tersebut. Tak sedikit juga yang membagikan pengalaman mereka saat mengalami kejadian mistis. Hingga hari ini, cerita yang dibagikan Risa pada Senin (8/6) malam sudah di retweet sebanyak 30,9 ribu kali dan 112 ribu tanda likes.

"DI JAM-JAM SEPERTI INI LEBIH BAIK SAYA MEMILIH TIDAK PERCAYA," tulis akun @ADAJERAWAT.

"Aduh salah bat aing baca jam segini, jadi merinding gini," ungkap akun @indah_tryutari.

"merinding bgt," tambah akun @debrisumule.

"asli, tmnnya tmn aku juga perna dianter ojol drivernya hantu, awalnya b aja wajahnya ditengah jalan diberentiin di dkt pom, di spion kliatan matanya putih smua, pucet trs ilang," kata akun @mmatcharedbean.